Kapolres Kunjungi Lapas Brebes

Selama ini Kapolres dan Kalapas terkoordinasi dengan baik.

Rabu, 08 Februari 2023 | 21:14 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes yang baru menjabat, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK mengunjungi lembaga pemasyarakatan (lapas) setempat, Rabu (8/2/2023). Dalam kunjungan tersebut, Kapolres diterima langsung KaLapas Kelas IIB Brebes, Isnawan beserta jajarannya.

Kapolres AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK mengatakan, kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas serta koordinasi antara Lapas Kelas IIB Brebes dengan Polres Brebes terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan lainnya. 

BERITA TERKAIT:
Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Brebes Bekuk Komplotan Pencuri Gudang Lintas Provinsi
Kapolres Ingatkan Anggota Polres Brebes untuk Jaga Netralitas dalam Hadapi Pemilu 2024
Jelang Pemilu 2024, Kalapas Brebes Beserta Jajaran Ikuti Apel Satkamling
Kapolres Kunjungi Lapas Brebes
Tuntut Copot Jabatan Lurah ke Bupati, GMBPAB Surati Kapolres Brebes Minta Ijin Gelar Aksi Demo di KPT

KaLapas Brebes, Isnawan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Meski dengan padat kegiatan, Kapolres Brebes menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Lapas IIB Brebes. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Brebes beserta jajarannya yang selama ini telah banyak membantu Lapas Brebes pada saat Lapas memerlukan bantuan dari Polres Brebes,” ucap Isnawan.

Dalam kesempatan itu,, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KaLapas Brebes berserta jajaran, yang selama ini bisa berkordinasi dengan baik serta tetap kompak. Sehingga, ini bisa menghindari terjadinya kejadian yang tidak diketahui polisi sehingga akan menyulitkan polisi dalam melakukan antisipasi, karena lapas adalah merupakan salah satu yang harus kordinasi dan mendapat pengawasan extra, sehingga jangan sampai jika terjadi gangguan Kamtib di Lapas, petugas Lapas terlambat mendapat bantuan dari polisi. 

“Selama ini Kapolres dan Kalapas terkordinasi dengan baik dan kompak, sehingga diharapkan jika terjadi gangguan keamanan di dalam Lapas kami Polri khususnya jajaran Polres Brebes dapat bertindak dengan segera karena informasi yang cepat sampai," tandas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut kedua pimpinan instansi mendiskusikan terkait beberapa poin kerjasama yang mungkin dapat dilaksanakan.

***

tags: #kapolres brebes #lapas kelas iib brebes #lapas brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI