Hari Kasih Sayang, Polres Sukoharjo Bagikan Cokelat dan Bunga ke Pengendara Tertib

AKP Sofia Wuriana mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas.

Rabu, 15 Februari 2023 | 10:16 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Polres Sukoharjo membagikan cokelat dan bunga kepada pengendara yang tertib berlalu lintas bertepatan dengan hari kasih sayang dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 di simpang lima kabupaten itu, Jawa Tengah, Selasa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo AKP Sofia Wuriana mengatakan bahwa pembagian cokelat dan bunga kepada pengendara yang tertib berlalu lintas tersebut karena hari ini bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine Day.

BERITA TERKAIT:
Terlibat Narkoba, Enam Warga Sukoharjo Ditangkap Polisi
Jelang Ramadhan, Polres Sukoharjo Sita Ratusan Liter Miras
Tingkatkan Kerukunan, Polres Sukoharjo Pertemukan Belasan Perguruan Silat
Hari Kasih Sayang, Polres Sukoharjo Bagikan Cokelat dan Bunga ke Pengendara Tertib
Pembunuh Bocah 14 Tahun di Sukoharjo Tertangkap Saat Kabur ke Kalimantan

Selain pembagian cokelat dan bunga kepada pengendara yang melintas, pihaknya sekaligus menyosialisasikan tertib berlalu lintas agar lebih berkesan bagi masyarakat pengguna jalan.

"Kegiatan ini, juga merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Sukoharjo," katanya.

AKP Sofia Wuriana mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Kasatlantas menyebutkan bahwa operasi itu sejak 7 hingga 20 Februari 2023. Dalam operasi tersebut, mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

Ia menjelaskan bahwa tujuan operasi tersebut untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, tingkat fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas dalam giat operasi keselamatan ini.

"Kami sangat berharap kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat, khususnya Kabupaten Sukoharjo, dapat lebih tumbuh seiring dengan pelaksanaan operasi keselamatan ini," katanya.

Menurut dia, operasi tersebut juga menyasar segala jenis pelanggaran kasatmata seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan, dan pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Melalui Operasi Keselamatan Candi 2023, dia berharap masyarakat akan lebih patuh dalam menaati peraturan lalu lintas sehingga tercipta keselamatan dan kenyamanan berkendara.

***

tags: #polres sukoharjo #hari kasih sayang #cokelat #bunga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI