Ketum PSSI Erick Thohir Prihatin Wasit Liga 2 yang Beralih Jualan Kembang Tahu

"Pendapat Kohar, wasit liga 2, sehari-hari dia juga berjualan kembang tahu dengan pendapatan Rp 200.00 sehari.

Minggu, 19 Februari 2023 | 08:30 WIB - Olahraga
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Setelah terpilih sebagai Ketum PSSI Erick Thohir menyatakan dirinya sempat menemui wasit Liga 2. Menurutnya taraf hidup wasit amat susah dan jauh dari kesan baik. 

Kohar kini beralih menjadi pedagang kembang tahu setelah kompetisi Liga 2 dihentikan oleh PSSI.

BERITA TERKAIT:
Ketum PSSI usai Timnas U-16 Kalah: Garuda Muda Bermain Sangat Baik
Jens Raven Resmi Jadi WNI
Erick Thohir Perkenalkan Dua Calon Pemain Naturalisasi Timnas Putri Indonesia
Erick Thohir Dipastikan Hadiri Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia
STY Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI, Ini Alasannya  

"Hari ini saya buktikan, saya ketemu wasit Liga 2 yang namanya Kohar. Rumahnya kecil, berdagang kembang tahu. Artinya apa? Kalau kita mau bicara yang namanya perbaikan sistem perwasitan nasional salah satunya wasitnya pun harus kita perhatikan terlebih dahulu. Ini yang menjadi kunci,"ungkap Eric Thohir di GBK Arena, Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

"Pendapat Kohar, wasit Liga 2, sehari-hari dia juga berjualan kembang tahu dengan pendapatan Rp 200.00 sehari. Itu pendapatan kotor bukan bersih, sewa rumah di Jakarta sebulan Rp 700.000. Istrinya bekerja sebagai tambahan di PAUD. Gajinya berapa ? Rp 900.000 pertahun," katanya.

Eric mengatakan para wasit Liga 2, sekali tiup dalam pertandingan mendapatkan Rp 5.500.000. Kemudian, saat dirinya bertanya dan dan berdiskusi kembali dengan seluruh stakeholder PSSI, dia berkeinginan untuk bisa memberikan peluang yang lebih banyak dalam pertandingan..

"Minimal mereka harus 15-20 tahun per musim, tidak 5 - 7 kali Saja. Itu yang kami akan perbaiki, ayo kita berikan asuransi. Kami akan kasih asuransi nanti. Tetapi kembali kalau liganya gak jalan gak ada tuh tiupan," tuturnya.

Oleh karena itu, isu suporter juga menjadi hal utama dalam hal tersebut. Ini disebabkan banyak hal-hal yang mengkhawatirkan.

"Tidak menyalahkan suporter, atau pihak kepolisian. Itu semua warga Indonesia yang punya keluarga di rumah masing-masing," jelasnya.

***

tags: #erick thohir #ketum pssi #wasit #liga 2

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI