Update Korban Ledakan Akibat Petasan di Blitar: 25 Rumah Hancur, Empat Orang Tewas, 13 Orang Luka Termasuk Bayi 

Empat potongan tubuh korban diketahui milik pemilik rumah dan dua orang anaknya.

Selasa, 21 Februari 2023 | 10:01 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blitar - ledakan akibat petasan yang terjadi di Blitar, Minggu (19/2), di Dusun Sadeng Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar

Akibat ledakan itu sejumlah orang menjadi korban. Menurut data terkini dari kepolisian saat melakukan penyisiran di lokasi kejadiaan, ditemukan 4 potongan tubuh korban dan telah berhasil teridentifikasi.

BERITA TERKAIT:
Pascaledakan Gudmurah di Bogor, Panglima TNI akan Evaluasi SOP Penyimpanan Amunisi
Penyebab Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor: Diduga Gesekan Amunisi yang Kedaluwarsa
Pascaledakan Gudang Amunisi di Bogor, Polri Pastikan Keamanan Warga Sekitar
Petugas Gabungan Lakukan Pengamanan Pasca Kebakaran Gudang Amunisi Bogor
Terjadi Ledakan di Gudang Amunisi Ciangsana Bogor, Pangdam Jaya Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Empat potongan tubuh korban diketahui milik pemilik rumah dan dua orang anaknya. Satu korban merupakan keponakan korban. Berdasarkan keterangan keluarga lainnya, seluruh potongan tubuh korban masih satu keluarga.

"Ya diinformasikan keluarganya ada yang masih ponakan. Dari awal ada empat sudah ditemukan. Kemudian dilakukan identifikasi di rumah sakit," jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono. 

Adapun jumlah korban terluka akibat ledakan petasan di Blitar ada 13 orang. Satu di antaranya, balita berusia 4 bulan yang kondisinya mengalami gegar otak. Ini menurut data update hingga pukul 08.30 WIB dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr Christine Indrawati.

"13 Korban mengalami luka ini sebelumnya dirujuk ke Puskesmas Ponggok, ada juga yang berobat ke posko kesehatan darurat serta ada yang dirujuk ke rumah sakit," kata Christine. Senin (20/2).

Sementara itu, sejumlah warga yang terimbas ledakan saat ini mengungsi di rumah tetangganya yang tidak terimbas ledakan.

***

tags: #ledakan #petasan #blitar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI