Jadi Solusi Keamanan, PT AGA Kini Hadir di Semarang

PT AGA sendiri kedepannya akan membangun pusat pelatihan dan ketrampilan bagi para member yang ingin disalurkan.

Rabu, 22 Februari 2023 | 14:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- PT Ampuh Garda Abadi (PT AGA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa keamanan kini resmi hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah. Perusahaan tersebut saat ini memiliki 25 personil pengamanan.

Direktur Utama PT AGA Yuda Wasita Kartika Putra mengatakan keamanan merupakan sebuah hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap individu/ perusahaan agar terciptanya kondisi yang nyaman untuk hidup dan bekerja. Apalagi, tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan dunia saat ini juga dihadapkan dengan meningkatnya resiko, ancaman dan tantangan termasuk dari aspek keamanan.

BERITA TERKAIT:
WINGS Care Luncurkan Detergen dengan Formulasi Alami
Usai KKS-KKU, 655 Mahasiswa Unika Soegijapranata Gelar Expo UMKM Dampingan
BPS Sebut Kota Semarang Alami Deflasi Dua Bulan Berturut-turut
Hendi Apresiasi Kinerja Mbak Ita dalam Pengelolaan Barang dan Jasa di Pemkot Semarang
Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang Kembali Digelar, Temanya Anak Muda Menginspirasi 

“Hal inilah yang membuat kami harus berusaha untuk memastikan penyampaian solusi keamanan yang komprehensif sesuai dengan standar pelayanan keamanan,” kata Yuda, Selasa (21/2/2023).

Ia mengatakan bahwa pendirian perusahaan ini tak lepas dari arahan dari Presiden Jokowi agar mampu menghadirkan sumber daya manusia di bidang keamanan yang tersertifikasi, minimal di level Garda Utama atau Madya.

"Jadi tidak ada tempat keramaian yang tidak membutuhkan jasa keamanan. Namun yang perlu diketahui, berdasarkan arahan Presiden Jokowi, Satpam yang kualified harus memiliki sertifikat Garda Utama," jelasnya.

PT AGA sendiri saat ini telah memiliki 25 personil keamanan tersertifikasi dan telah diterjunkan ke beberapa tempat usaha. 25 personil tersebut telah dilatih intensif oleh pelatih berlisensi.

"Mengapa harus memiliki sertifikat tersebut? Karena Satpam adalah pekerjaan yang harus menjadi profesi formal yang terjamin keahliannya dan dijaga kehormatannya," terang dia.

PT AGA sendiri kedepannya akan membangun pusat pelatihan dan ketrampilan bagi para member yang ingin disalurkan. Biaya pendidikan sendiri menurut Yuda cukup terjangkau.

"Kami akan menyediakan pusat pelatihan Satpam ke depan untuk sekaligus memberikan sertifikasi yang dibutuhkan," ungkapnya.

Adapun salah satu syarat yang harus dipenuhi member untuk bisa disalurkan adalah telah memiliki KTP dan berusia di bawah 50 tahun.

"Syaratnya gampang, cukup umur dengan membuktikan memiliki KTP dan berusia di bawah 50 tahun," tandas dia.

***

tags: #kota semarang #satpam #pengamanan #presiden jokowi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI