Rabu Malam, Kepala Rutan Salatiga dan Anggota Sidak ke Kamar Napi

Andri tidak lupa menyambangi dan berbincang dengan beberapa napi yang terlihat belum tertidur.

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Salatiga Rutan Kelas IIB Salatiga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua kamar hunia napi, Rabu (22/2/2023) malam.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano memimpin langsung sidak yang dimulai sekira pukul 21.30 hingga 23.00 wib.

BERITA TERKAIT:
Kembali Jadi Rujukan Studi Tiru, Redy Agian Berikan Dua Pesan Penting
Ramadan 2023 Dibuka, Ratusan Napi Rutan Salatiga 'Ngaos Al Quran' Bersama
Rabu Malam, Kepala Rutan Salatiga dan Anggota Sidak ke Kamar Napi
Akhir Pekan, Napi Rutan Salatiga Ikuti Berbagai Kegiatan Positif
Rutan Salatiga Temui Dinas Kesehatan untuk Izin Klinik dan Sanitasi

Kepala Rutan bersama anggotanya mengecek kondisi kamar, barang-barang didalamnya dan hubungan keharmonisan antar napi.

Kepala Rutan juga menyempatkan diri berbincang bersama napi yang terlihat masih belum tidur. Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan sidak ini, yang pertama guna mencegah barang haram seperti handphone dan narkoba masuk ke dalam rutan.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah deteksi dini adanya gangguan keamanan ketertiban serta memastikan napi dalam keadaaan aman dan sehat,” kata Andri.

Andri tidak lupa menyambangi dan berbincang dengan beberapa napi yang terlihat belum tertidur, sebagai bentuk komunikasi dan menampung aspirasi keluh kesah mereka.

Andri berpesan kepada para napi untuk selalu menjaga toleransi, kerukunan, kekeluargaan, kebersamaan antar napi serta mengingatkan untuk menjaga kebersihan. 

"Selalu jaga kerukunan, kekeluargaan, kebersamaan, jaga kebersihan sehingga keharmonisan dan keberagaman yang ada dapat meningkatkan hubungan yang erat dan selalu terjaga dengan baik," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Andri memimpin pengecekan sarana prasarana serta memastikan jaringan kelistrikan tidak ada permasalahan sehingga menciptakan situasi yang kondusif serta mewanti wanti pada tim regu jaga malam untuk selalu waspada.

"Malam hari merupakan titik rawan, untuk itu saya berkeliling serta berkomunikasi dengan napi dan memastikan keadaan mereka aman dan tentunya sehat. Walaupun keadaan aman tetapi jangan sampai terlena, tetap waspada, selalu lakukan kontrol dan setiap pos jaga harus terisi petugas," jelas dia.

***

tags: #rutan kelas iib salatiga #inspeksi mendakak #sidak #napi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI