Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Tol Semarang-Demak Seksi 2

Seksi 2 ruas Sayung-Demak, sejak libur Natal 2022 lalu, telah dibuka gratis untuk masyarakat umum. 

Sabtu, 25 Februari 2023 | 12:38 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Sabtu (25/2/2023), dijadwalkan akan meresmikan Jalan Tol Semarang-Demak seksi Sayung-Demak. 

Pagi tadi rombongan Presiden Jokowi telah mendarat di Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

BERITA TERKAIT:
Dana Kerohiman Tol Semarang-Demak Rp399 Miliar Diserahkan, Mbak Ita Harap Warga Hati-hati Gunakan Uang
Warga Demak Demo, Tuntut Ganti Rugi Lahan Protek Tol Semarang-Demak  
Soal Ganti Rugi Lahan Tol Semarang-Demak, Jokowi Sentil Menteri Basuki dan Hadi 
Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Tol Semarang-Demak Seksi 2
Akhir Bulan Ini Mulai Berbayar, Berikut Tarif Tol Semarang-Demak

Terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani Letkol CPN Ihwan Okti Riyadi, menyambut kedatangan rombongan Presiden . 

Untuk diketahui Tol Semarang-Demak memiliki total panjang 26,40 kilometer yang dibangun dalam dua seksi melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Untuk Seksi 1 ruas Semarang/Kaligawe-Sayung sepanjang 10,39 km merupakan porsi pemerintah dengan alokasi anggaran sebesar Rp10 triliun yang bersumber dari APBN.

Sementara, Seksi 2 ruas Sayung-Demak sepanjang 16,01 km merupakan porsi badan usaha jalan tol (BUJT) yang dilaksanakan oleh PT PP-PT WIKA Konsorsium serta konsultan perencana PT Maratama-Studi Teknik (KSO) dengan konsultan supervisi PT Virama Karya (Persero) dengan nilai investasi Rp5,93 triliun.

Seksi 2 ruas Sayung-Demak, sejak libur Natal 2022 lalu, telah dibuka gratis untuk masyarakat umum. 

Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

***

tags: #tol semarang-demak #presiden joko widodo #jawa tengah #apbn

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI