Ngeri! Bocah 2 Tahun di Riau Hilang saat Maghrib, Ketemu Sehari Kemudian

Dalam video yang beredar tampak banyak warga yang mengerumuni anak tersebut.

Jumat, 03 Maret 2023 | 14:46 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan momen ketika seorang anak 2 tahun di Riau akhirnya ditemukan setelah sempat menghilang pada waktu Maghrib hari sebelumnya. Video milik akun TikTok @maycan89 itu kini sudah tersebar di media sosial lain, seperti Twitter. 

"Alhamdulillah ya Allah pelajaran buat kita semua, jgn biarkan ank kita keluar rmh sendiri pas lagi Maghrib," tulis keterangan dalam video tersebut.

BERITA TERKAIT:
Catat Sejarah Baru! PDIP Tumbangkan Dominasi Golkar di Pileg 2024 Riau 
Mahfud MD Janjikan Internet Gratis di Tempat Publik
Bawaslu Riau Nyatakan Larangan Bawa Ponsel ke Bilik Suara 
Pengiriman 60 Kg Sabu Berhasil Digagalkan BNN Riau 
Komplotan Perampok Bersenpi Dibekuk Polisi usai Beraksi di Kawasan Kebun Sawit

Dalam video lain yang diunggah akun tersebut, diceritakan bahwa anak berusia 2 tahun itu awalnya hendak pergi ke rumah neneknya yang tak jauh dari rumahnya. 

Ia keluar dari rumah seorang diri tepat saat Maghrib, yaitu pada pukul 18.30 WIB. Sejak saat itu, ia dinyatakan hilang.

Kemudian keesokan harinya tepatnya pada pukul 12.00 siang, anak tersebut ditemukan di ladang sawit dalam keadaan selamat. Si bocah juga disebutkan tertidur dalam keadaan menggigil.

Dalam video yang beredar tampak banyak warga yang mengerumuni anak tersebut. Sang ibu yang masih mengenakan mukena tampak berlari ke arah anaknya.

Warga pun mengucap rasa syukur atas kembalinya anak hilang tersebut ke pangkuan keluarganya.

Sontak saja, kejadian ini mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka kejadian ini mirip dengan salah satu film horor yang sedang tayang di bioskop berjudul Waktu Maghrib.

Tak hanya itu, banyak pula yang menceritakan pengalamn serupa soal orang hilang pada waktu Maghrib.

"Br banget nonton film waktu Maghrib, ternyt ada beneran," komentar salah satu warganet.

"Tujuan diciptain film “Waktu Maghrib” Biar tau kalo Maghrib itu Setan Pada keluar Alam Bawah Sadar kita keganggu mudah dislusupin makanya ga bole tidur waktu Ashar-Maghrib," timpal warganet lain.

"Di desa gue, setiap mau bedug Maghrib udah pada di kandangin sama mamaknya. Soalnya ada beberapa kali yg ilang ketemunya ntar beberapa hari nyangkut di tempat angker. Ponakan bokap hilang sampe 20 th lebih, gegara beginian," cerita seorang warganet.

"Temen(sepupu) dulu pas bocil juga smpet ilang seharian, udah dicari kemana-mana ga ketemu, eh tiba2 dia muncul dibalik gorden dong! padahal udah dicari smpe ke desa sebelah ga nemu," ujar lainnya.
 

***

tags: #riau #maghrib #hilang #anak 2 tahun #viral

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI