Di Depan Ganjar, Bupati Kendal Curhat Wisata "Jeglongan Sewu" yang Bahayakan Warga

Rakor dihadiri kepala daerah atau perwakilannya dari 35 kabupaten/kota.

Kamis, 09 Maret 2023 | 14:52 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Bupati Kendal Dico M Ganinduto curhat rusak parahnya insfrastruktur jalan yang ada wilayahnya,  curhatan itu disampaikan Dico saat rapat koordinasi penanganan infrastruktur Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya pemerintah daerah harus bisa merespon dan menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di masyarakat. Salah satunya kondisi infrastruktur jalan yang menjadi hal esensial untuk aktivitas masyarakat.

BERITA TERKAIT:
Mantan Ajudan Ganjar Pranowo Maju Pilkada Tegal, Ambil Formulir Cawabup di Panti Marhaen 
Prabowo Wacana Tambah Menteri Jadi 40 Jabatan, Ganjar Ingatkan Politik Akomodasi  
Ganjar Pranowo Deklarasi sebagai Oposisi Pemerintah: Saya Tak akan Gabung tapi Tetap Menghormati 
Ganjar Tak Diundang di Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini 
Ganjar Temui Megawati Pasca Putusan MK, Bahas Apa?

“Wisata Jeglongan Sewu bukan hanya sekedar tempat wisata baru, jadi masyarakat sudah trial tempat tersebut, melihat bagaimana kondisi sebenarnya. Terus terang saya menangis melihat video itu, bukan karena sindirannya, tapi takut ada korban jiwa karena adanya jalan rusak. Saya jadi susah tidur Pak,” kata Dico seperti dilihat dari youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Saat ini di Kendal, sambung Dico ada tiga ruas jalan yang rusak parah. Ruas pertama yakni ruas Pantura dari Kaliwungu-Weleri yang merupakan jalan nasional.

Kemudian ruas Weleri-Sukorejo dan ruas ketiga Boja-Cangkringan yang merupakan area pengelolaan provinsi. Warga kerap menyebut kerusakan parah jalan tersebut, dengan sebutan wisata Jeglongan Sewu. Sebutan tersebut merupakan bentuk satire kepada pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya rapat ini. Mudah-mudahan ini menjadi solusi,” harapnya.

Mendengar itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan pemerintah provinsi akan segera membantu kabupaten/kota yang memiliki masalah keuangan sehingga sarana dan infrastruktur menjadi lebih baik.

“Saya ingin sharing, setiap kabupaten/kota pasti memiliki kendala keuangan terkait dengan perbaikan infrastruktur. Kita bisa beri bantuan keuangan, dan nanti akan kita hubungkan ke DPR,” tutupnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri kepala daerah atau perwakilannya dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk melaporkan kondisi terkini infrastruktur yang mengalami kerusakan.

***

tags: #ganjar pranowo #gubernur jawa tengah #jalan rusak #kabupaten kendal #bupati kendal dico m ganinduto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI