Warganet mengaku ponsel miliknya ngelag ketika memutar video tersebut. (Foto: twitter/tanyakanrl)

Warganet mengaku ponsel miliknya ngelag ketika memutar video tersebut. (Foto: twitter/tanyakanrl)

Viral Video Diduga CCTV Hacker Bjorka Bikin Hape Ngelag hingga Mati, Ternyata Ini yang Terjadi

Video yang terlihat seperti rekaman CCTV tersebut memperlihatkan aktivitas di sebuah cafe.

Kamis, 09 Maret 2023 | 16:25 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Baru-baru ini, media sosial sedang diramaikan dengan sebuah video viral yang disebut-sebut berasal dari hacjer Bjorka. Dikabarkan, video berdurasi 9 detik tersebut jika diputar bisa menyebabkan handphone mengalami lag (tersendat) hingga mati.

Video yang terlihat seperti rekaman CCTV tersebut memperlihatkan aktivitas di sebuah cafe. Tiba-tiba seorang pria masuk ke dalam ruangan dan berjalan di antara para tamu yang duduk di cafe tersebut.

BERITA TERKAIT:
Ernando Ari Sukses Gagalkan Pinalti Timnas Australia, Ternyata Berkat Doa Bocil Ini 
Viral Bocah Empat Tahun di Madura Lamaran, Warganet: Kene Umur 30 Ra Rabi2
Viral Khotib Salat Idul Fitri Singgung Politik, Jamaah Langsung Bubar
Fatal! Dokter Ini Ungkap Pasiennya Alami Pembengkakan Jantung, Punya Kebiasaan Suka Rebahan 
Ibu Ini Curhat Ke Mamah Dedeh, Menikah hingga Punya Tujuh Cucu tapi Belum Ada Rasa Cinta pada Suami  

Tidak ada yang aneh dari video tersebut. Namun, sejumlah warganet mengaku ponsel miliknya ngelag atau me-restart saat tidak sengaja memutar video tersebut.

"ga lucu banget sama orang yang buat sw video virtex(?) virtek(?) gini, bikin HP orang ngelag berjam jamm. mau kerja malah ke ganggu. NORAK," kata seorang warganet.

"Kasian banget hp temen gua mati total. Emg gaada otaknya yg bikin begitu. Yg ngomong mute lo pikir orang orang bakal tau siapa aja  yg bakal up itu video bodo apalagi yg suka nontonin sw," ungkap warganet lain.

"adi adekku kena ini, auto ngelag beberapa menit . sampe marah2, ribut aku suruh telfon2in hapenya ???????? trus habis itu ke restart sendiri hp nya. ga lucu sih yg buat kek gitu. takutnya hp nya knpknp," kata yang lainnya.

Sementara itu, banyak yang memperkirakan bahwa saat video berhenti sesaat atau ngelag itu berasal dari rekaman asli video, bukan karena ada masalah dengan ponsel atau HP.

Ada pula yang menganggap bahwa video tersebut memiliki resolusi yang tinggi, sehingga jika diputar melalui ponsel dengan spesifikasi rendah, akan bermasalah.

Seorang YouTuber, Deni Kabut juga mengatakan tidak ada masalah dengan video. Artinya video tidak mengandung virus atau hack. 

Namun memang resolusi video tersebut sangat tinggi sehingga hanya bisa diputar dengan ponsel atau HP yang memiliki RAM tertentu. 

"Bilamana kamu yang menonton video Bjorka CCTV tersebut RAM-nya di bawah 3 GB, maka HP kamu akan ngelag atau mati tiba-tiba dan kemudian HP kamu akan hidup lagi. Kalau RAM HP kamu di atas 3 GB atau 6 GB itu tidak ada masalah,” ujarnya.
 

***

tags: #viral #virus #ponsel #hacker #bjorka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI