Alasan Mahasiswa UI Bunuh Diri, Diduga Kecewa dengan Perpisahan Orangtua 

Menurutnya, MPD meninggal dunia karena kecewa dengan kedua orang tuanya yang telah berpisah.

Minggu, 12 Maret 2023 | 11:56 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Progi Ilmu Komunikasi angkatan 2019 mengakhiri hidunya dengan cara melompat dari apartemen tempatnya tinggal pada Rabu (8/3). Padahal mahasiswa cantik berinisial MPD itu akan diwisuda tiga hari kemudian yaitu pada Sabtu (11/3). 

Adapun, pihak UI membenarkan bahwa MPD merupakan mahasiswi tingkat akhir yang akan menjalani wisuda pada Sabtu ini. Namun sayang, dirinya tak ada dalam upacara pemindahan toga tersebut.

BERITA TERKAIT:
Enam Mahasiswa Unsoed Purwokerto Magang di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah
Mahasiswa Matematika UPGRIS Manfaatkan Serai Cegah Nyamuk Demam Berdarah
Dua Mahasiswa Unpad Tewas Tersambar Petir Saat Kemah 
Maylia Wakili UPGRIS ke Pilmapres Tingkat Nasional
Awalnya Bertamu, Mahasiswa di Malang Tega Colong Motor Temannya 

"Iya, ramai dibicarakan di kalangan kampus. Informasi di kalangan mahasiswa, yang bersangkutan bunuh diri dengan melompat dari apartemennya," ujar sumber yang enggan disebut identitasnya. 

mahasiswa itu juga menceritakan motif bunuh diri yang dilakukan MPD, yang santer terdengar di kalangan kampus UI. Menurutnya, MPD meninggal dunia karena kecewa dengan kedua orang tuanya yang telah berpisah.

Padahal momen wisuda tersebut ia harapkan menjadi momentum untuk menyatukan orangtuanya kembali. 

Adapun, pihak UI membenarkan bahwa MPD merupakan mahasiswi tingkat akhir yang akan menjalani wisuda pada Sabtu ini. Namun sayang, dirinya tak ada dalam upacara pemindahan toga tersebut.

"Salah seorang warga dari sivitas akademika UI. Kami mendoakan yang terbaik baginya,” tulis Humas dan KIP UI dalam keterangannya.

Pihak Universitas Indonesia (UI) turut mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa tragis yang merenggut nyawa MPD. Pihak UI pun turut mendoakan mendiang agar diterima di sisiNya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami menyampaikan duka cita setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami MPD dari FISIP UI," tulis keterangan yang sama.

Tak hanya itu, Himpunan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia (HMIK FISIP UI) pun mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) angkatan 2019 tersebut. 


 

***

tags: #mahasiswa #universitas indonesia #bunuh diri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI