Muncul Dugaan Penipuan Penjualan Tiket Konser BLACKPINK, Kerugian Mencapai Rp172 Juta

Polda Metro Jaya minta para korban buat laporan ke pihak berwajib.

Selasa, 14 Maret 2023 | 06:57 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - konser girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK bisa dibilang sukses menghibur para penggemarnya di Indonesia. Namun di balik kemeriahan konser tersebut, terselip beberapa hal yang dianggap tidak menyenangkan.

Salah satunya, muncul adanya dugaan penipuan yang nilainya mencapai sekitar Rp172 juta. penipuan penjualan tiket konser BLACKPINK ini diduga dilakukan akun Instagram dengan nama pengguna @mbajastip_.

BERITA TERKAIT:
YG Entertainment Umumkan BLACKPINK Tak Perbarui Kontrak Solo 
Ghisca Debora Diduga Pemain Lama Penipuan Tiket Konser, Selain Coldplay Pernah juga Saat BLACKPINK dan NCT  
Positif Covid-19, Jisoo BLACKPINK Absen Konser di Jepang
Kata Agensi Soal V BTS dan Jennie BLACKPINK Gandengan Tangan di Paris
Kesaksian Jurnalis Asal Prancis Soal Jennie BLACKPINK dan V BTS Gandengan Tangan di Paris: Saya Melihat dengan Jelas

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya melalui Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan langkah-langkah penyelidikan meski belum adanya laporan yang masuk.

“Dalam hal ini Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Namun sejauh ini belum adanya laporan secara resmi kepada Polda Metro Jaya,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Dalam laporan yang ramai di media sosial Twitter dengan akun pengguna berinisial DH menyebut adanya kerugian terkait dengan dugaan penipuan terhadap korban-korban lain dengan nilai Rp 172 juta.

Oleh karenanya, kepolisian mengimbau kepada para korban-korban yang merasa dirugikan untuk segera membuat laporan untuk tindak lanjut berikutnya.

“Maka dari itu kami menghimbau untuk segera membuat laporan. Langkah penyidik sudah menghubungi para korban untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya,” tukasnya. 

***

tags: #blackpink #konser #penipuan #polda metro jaya

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI