Viral! Penyiar Radio di Malaysia Ditelpon Wanita Misterius Korban Kecelakaan, Warganet Terbagi Dua Kubu

Tetapi, Nida mengaku tak mengindahkan nasihat orang tuanya.

Selasa, 14 Maret 2023 | 11:45 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarangviral di media sosial kisah seorang penyiar radio di Malaysia yang ditelpon oleh seseorang diduga korban kecelakaan, ketika sedang siaran. Video tersebut menimbulkan pro dan kontra warganet yang sebagian mempercayai dan sebagian lainnya menganggap hanya prank.

Dalam sebuah video rekaman live TikTok yang kini telah beredar pula di Twitter, tampak seorang penyiar radio bernama Fazziq sedang siaran. Ia diketahui merupakan penyiar radio di Malaysia karena bahasa dan logatnya serupa dengan milik negeri jiran itu.

BERITA TERKAIT:
Polisi Sebut Nilai Sabu Jaringan Internasional Murtala Senilai Rp198 Miliar
Kalahkan Hong Kong 5-0, Indonesia Melaju ke Perempat Final BATC 2024
BATC 2024 Malaysia: Ana/Tiwi Raih Poin Menang, Indonesia Ungguli Hong Kong 2-0
Tak Mudah Pemilu di Luar Negeri, KPU: Satu TPS untuk Seribu Orang, Bayangkan Kalau Datang Berbarengan 
Warga Malaysia Janji Aksi Boikot Produk Israel akan Berlangsung Lama 

Tiba-tiba seorang wanita yang mengaku bernama Nida menelpon ke radio tersebut. Ia berkata ingin menceritakan suatu hal kepada Fazziq.

Nida menceritakan bahwa pada tahun 1992, ketika usianya 23 tahun, ia sempat melawan perkataan orang tua. Itu terjadi saat hari raya. 

"Tapi masa nak dekat raya tu, dia (ibunda Nida) kata jangan keluar, sebab masa tu ramai orang, bahaya," kata Nida dengan logat Malaysia-nya.

Tetapi, Nida mengaku tak mengindahkan nasihat orang tuanya. Ia pun akhirnya tetap keluar rumah dengan maksud ingin membelikan hadiah berupa tas untuk ibunya yang hari ulang tahunnya pas di hari raya.

Nida menceritakan jika saat itu dia kesulitan mencari tas karena saat hari raya banyak barang yang sudah habis terjual. Ia akhirnya mendapatkan tas yang disukai ibunya ketika waktu sudah malam.

Dia pun pulang melewati jalan yang gelap. Sigkat cerita, mobil yang dikendarainya lalu terjun ke jurang. Ia mengatakan berusaha untuk keluar dari mobilnya, tapi semua pintunya terkunci. 

Ia saat itu hanya berpikir untuk mengambil tas ibunya dan memberikannya. Ia kemudian meminta tolong ke Fazziq untuk memberikan tas itu kepada ibunya.

"Saya tak sempat bagi bag itu dekat mak saya (saya tak sempat memberi tas itu ke ibu saya)," lanjut Nida.

Fazziq pun heran dan bertanya kepada penelpon misterius itu di mana keberadaannya. Namun, si penelopon mengabaikan pertanyaan itu dan tetap melanjutkan ceritanya, bahwa mobil yang ditumpanginya terbakar. 

"Tolong saya Fazziq," kembali ucap Nida sambil menangis.

Tak lama setelah itu, muncul suara tertawa melengking seperti suara kuntilanak yang biasa digambarkan di televisi. Fazziq pun kaget dan menyangka temannya yang melakukan itu.

Namun, temannya sendiri pun merasa ketakutan hingga menyebut istighfar berkali-kali.

Video tersebut pun viral di media sosial. Belum diketahui apakah yang terjadi dalam video tersebut benar adanya atau hanya prank. Namun banyak yang merasa ngeri dengan fenomena tersebut. 

"Gue nonton ini kemarin pagi, pas tu org ketawa gue langsung merinding bulu kuduk langsung berdiri, serem banget," kata akun @nam***v.

"buat yang penakut atau lagi sendirian mending gausah pake volume dulu kalo mau liat videonya ya! takut auto merinding + keinget sampe malam," ungkap akun @sza***a.

"baru liat vid nya serem bgt, pasti mas nya kebayang2 terus mana ketawanya di akhir serem," timpal akun @mym***e.

Meski begitu, tak sedikit juga warganet yang skeptis dan menganggap itu hanya prank dari orang tak bertanggung jawab.

"Itu bnran gasi? Aku ky gapercaya gt kyknya org iseng deh," komentar akun @kin***3.

"serem bagian mananya sih, paling kek gitu org iseng doang, logika aja deh," celetuk akun @sta***T.

"skeptis sama beginian, dan ga akan pernah percaya setan bisa nelepon sampe kapanpun," tulis akun @fal***r.
 

***

tags: #malaysia #viral #penyiar radio #korban kecelakaan #pro dan kontra

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI