Belajar Nyetir Mobil, Emak-emak di Solo Malah Nyemplung ke Kali 

Korban yang berada dalam mobil sempat terseret ratusan meter.

Jumat, 17 Maret 2023 | 06:11 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Solo - Seorang wanita tengah belajar mengemudikan mobil namun nahas malah nyemplung ke kali Anyar yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo, Rabu (15/3). Emak-emak itu pun lantas diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan. 

Korban yang berada dalam mobil sempat terseret ratusan meter. Sejumlah petugas tim SAR Gabungan Kota Solo berjibaku untuk mengevakuasi mobil berwarna putih yang terseret derasnya arus  anak sungai Bengawan Solo yang membelah Solo bagian utara itu. Korban yang bernama Lestari telah berhasil dievakuasi lebih dulu dan dilarikan ke rumah sakit.

BERITA TERKAIT:
Panjat Pagar, Pria Pengangguran Ini Curi Mobil Majikan Ibunya
Sopir Tak Hati-hati, Mobil Nyemplung ke Kolam Pemancingan di Limbangan Kendal 
Pemenang Hadiah Mobil Undian Bima Bank Jateng: Saya Kira Telepon Tagihan Angsuran
11 Mobil di Gedung Pandanaran Semarang Dirusak OTK, Enam Diantaranya Milik KPU
Mobil Sedan yang Terbakar di SPBU Sawangan Wonosobo Rusak Parah

Tim SAR menggandeng sejumlah anggota komunitas Indonesia Off-road Federation (IOF) Solo untuk mengevakuasi mobil nyebur sungai dan terseret arus sungai hingga 400 meter. Setelah berhasil ditarik ke atas, kondisi mobil dengan plat nomor AD 1748 DH terlihat mengalami kerusakan pada bagian bodi depan, kaca depan dan bagian kap atas mobil rusak.

Ketua Forum SAR Solo Slamet Mulyadi saat itu, Lestari tengah belajar mobil didampingi sang suami, Wisnu. Namun, Lestari terlalu kencang menginjak gas dan mobil pun melaju hingga tercemplung ke sungai.

"Informasi awal ini korban ini latihan nyetir, namanya Bu Lestari. Tadi saat nyetir didampingi Mas Wisnu. Jadi setelah mobil dikeluarkan oleh Mas Wisnu posisinyua lurus. Kemudian gantian yang pegang setir Bu Lestari terus nyelonong saja dan masuk sungai," kata dia di Solo, Rabu, 15 Maret 2023.

Setelah itu, lanjut dia, Wisnu pun mencoba menyelamatkan diri dengan keluar dari pintu mobil setelah si Brio putihnya itu terperosok ke sungai hingga 8 meter. Selanjutnya mobil tersebut nyemplung ke aliran anak sungai Bengawan Solo dan sempat terseret arus hingga 400 meter.

"Kalau suaminya bisa langsung naik (menyelamatkan diri). Sedangkan Bu Lestari dan mobilnya itu sempat terseret ratusan meter," ujar dia.

***

tags: #mobil #nyemplung ke kali #solo #bengawan solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI