Jelang Ramadan, Polsek Grobogan Gelar Razia Petasan hingga Knalpot Brong

Dalam razia petasan yang digelar di Pasar Grobogan, pihaknya tidak menemukan adanya petasan yang dijual.

Sabtu, 18 Maret 2023 | 23:58 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Grobogan – Demi menjaga kondusivitas wilayah dan keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan, Polres Grobogan mengelar sejumlah razia. Salah satunya adalah razia petasan yang digelar di Pasar Grobogan pada Sabtu (18/3/2023). 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya bakal menyiapkan anggotanya untuk melaksanakan razia tersebut secara rutin setiap harinya.

BERITA TERKAIT:
Wanita Muda di Grobogan Tewas dengan Kondisi Tangan dan Kaki Terikat, Harta Benda Raib
Kades di Grobogan Jadi Tukang Tipu dengan Iming-iming Jadi ASN, Korban Rugi Rp190 Juta
Kapolda Jateng Sebut Komunitas Trail Bisa Kenalkan Potensi Wilayah
Alami Kemarau Panjang, Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sasar Warga Padas
WA Wabup Grobogan Diretas, Kirim Pesan Minta Uang

"Dari Polsek Grobogan akan melakukan langkah-langkah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah bisa lebih tenang, seperti melakukan patroli menjelang sahur dan berbuka," ujar AKP Candra Bayu, seperti dikutip dari laman resmi humas polri.

Dalam razia petasan yang digelar di Pasar Grobogan, pihaknya tidak menemukan adanya petasan yang dijual. Namun, pihaknya bakal melakukan razia di sejumlah wilayah, baik penjual maupun pembuat petasan.

"petasan ini berbahaya, saya mengimbau masyarakat untuk tidak bermain. Apalagi petasan yang dapat menimbulkan bahaya," katanya.

AKP Candra Bayu menambahkan, selain petasan, miras dan knalpot brong juga menjadi salah satu fokus razia kali ini. Ia menyebutkan knalpot brong kerap dikeluhkan masyarakat karena suara yang ditimbulkan.

"Ini juga mengganggu pelaksanaan ibadah. Sehingga kami berharap, masyarakat yang menjumpai knalpot brong bisa melaporkan ke kami," lanjutnya.

***

tags: #grobogan #ramadan #petasan #razia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI