29 Pelaku Kejahatan Diringkus Polisi Jelang Ramadan

Polisi mengamankan barang bukti empat sepeda motor dari kasus pencurian dengan pemberatan.

Rabu, 22 Maret 2023 | 13:21 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap sebanyak 29 pelaku kejahatan selama Operasi Pekat Jaya menjelang bulan Ramadan 2023. Operasi tersebut digelar sejak tanggal 2-16 Maret 2023.

Wakil Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi menyebut dari 29 tersangka yang diamankan, ada empat orang merupakan residivis. Selain itu, ada pula 1 tersangka yang kedapatan positif narkoba.

BERITA TERKAIT:
29 Pelaku Kejahatan Diringkus Polisi Jelang Ramadan
Polres Jepara Ringkus Lima Pelaku Kejahatan, Salah Satunya Pengedar Upal

"Ada 4 tersangka yang merupakan residivis atau ini adalah perbuatan yang kesekian kalinya. Sesuai SOP kami juga selalu melakukan pengecekan pemakaian atau penggunaan narkoba," terang Hendrikus dikutip, Rabu (22/3/2023).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy Idrus mengatakan selama 15 hari operasi ini berlangsung pihaknya mengungkap 22 kasus seperti pencurian, penganiayaan berat, dan UU darurat serta pasal terkait kejahatan jalanan.

"Hasil pelaksanaan kegiatan operasi pekat, Polres Metro Jaksel yang didukung oleh polsek jajaran telah berhasil ungkap kurang lebih 22 kasus dengan jumlah 29 tersangka," jelasnya.

Lebih lanjut Irwandhy menuturkan, target Operasi Pekat 2023 ini di antaranya menyasar perkara kejahatan jalanan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Ramadhan.

"Maksud tujuan (operasi) berupa kegiatan cipta kondisi menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan," sambungnya.

Selain menangkap puluhan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti empat sepeda motor dari kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Bahkan satu unit motor dikembalikan kepada korbannya.

***

tags: #pelaku kejahatan #polres metro jakarta selatan #ramadan #pencurian

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI