Innalillahi, Dua Perempuan Tewas Tersambar Petir

Dua korban tewas disambar petir di tempat berbeda.

Selasa, 28 Maret 2023 | 17:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Nasib nahas menimpa dua perempuan asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Mereka tewas disambar petir saat terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah setempat pada Senin (27/3/2023) petang.

"Dua korban yang meninggal dunia itu merupakan wanita atas nama Ibu Budi (50) asal Desa Mertak, Kecamatan Pujut dan Ibu Ben (45) asal Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, Selasa (28/3/2023).

BERITA TERKAIT:
Dua Prajurit TNI Tersambar Petir di Cilangkap, Satu Meninggal Dunia
Sedang Bertugas, Dua Anggota TNI Tersambar Petir di Jaktim
Dua Mahasiswa Unpad Tewas Tersambar Petir Saat Kemah 
Satu Orang Tewas Tersambar Petir di Jembrana Bali, 11 Lainnya Luka Berat hingga Ringan
Hendak ke Sawah, Seorang Petani Tewas Tersambar Petir di Sukoharjo

Dijelaskan Irfan, korban tewas disambar petir di tempat berbeda, ada yang di Desa Bilelando, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

“Kronologis kejadiannya berawal pada saat korban yang merupakan satu keluarga terdiri atas tujuh orang berangkat dari rumahnya menuju lokasi kejadian untuk panen jagung. Pada saat sedang panen jagung situasi cuaca dalam keadaan hujan, sehingga korban dan keluarganya yang lain menghentikan aktivitas dan berteduh di sebuah gubuk kecil yang dibangun di bawah pohon,” terangnya.

Saat itu, terang Irfan, tiba-tiba petir menyambar bangunan kecil tersebut dan mengenai korban hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka bakar.

Sementara itu, untuk kronologis korban asal Desa Kidang, bermula ketika korban bersama suami dan keluarganya untuk pergi panen padi, saat itu tiba-tiba hujan dan korban disambar petir.

"Korban juga tiba-tiba disambar petir, hingga korban meninggal dunia. Korban sempat diberikan pertolongan medis, namun tidak bisa diselamatkan," sambungnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrem yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang serta petir.

"Tetap waspada saat terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang," tukasnya.

***

tags: #tersambar petir #lombok tengah #nusa tenggara barat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI