Viral Rumah Sederhana di Cianjur dengan Pemandangan Air Terjun, Pernah Ditawar Rp2 Miliar Tapi Tak Dilepas

Di sekeliling Curug Citambur itu, terdapat pula pepohonan hijau yang asri.

Jumat, 31 Maret 2023 | 12:19 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cianjur – Sebuah rumah yang terletak di Citambur, Cianjur Selatan kini tengah viral dan mencuri perhatian banyak warganet. Bukan tanpa sebab, viralnya rumah tersebut lantaran dikelilingi pemandangan yang sangat indah, mulai dari air terjun hingga bentangan lahan hijau.

Dalam video TikTok milik akun @solihin_dinata, tampak isi rumah tersebut pun bisa dibilang sederhana. Rumahnya juga terbuat dari rotan dan kayu seperti rumah di pedesaan pada umumnya.

BERITA TERKAIT:
Berusaha Kabur dan Melawan Petugas, Dua Tahanan Ini Ditembak Polisi
Viral! Seorang Mahasiswi Diduga Selingkuh dengan Seorang Direktur di Bandung
Mahasiswa Cianjur Jadi Pengedar Ganja Buat Bayar Pinjol 
Pohon Berukuran Jumbo Tumbang di Jalur Puncak, Lalu Lintas Sempat Macet Total
Wilayah Cianjur Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar

Namun, begitu diperlihatkan pemandangan di luar rumah, seketika terlihat air terjun atau curug yang mengalir dari ketinggian. Di sekeliling Curug Citambur itu, terdapat pula pepohonan hijau yang asri.

Di bawahnya juga terbentang sawah hingga tumbuhan hijau yang memanjakan mata. Dengan alam yang masih terjaga seperti ini, udara yang yang dihirup pun dijamin bersih dan segar. Berbeda dengan udara kota yang sudah banyak tercemar asap kendaraan.

Setelah ditelusuri, rumah tersebut merupakan milik seorang kakek yang biasa disapa Abah Jajang. 

Dilansir dari akun YouTube Hardi Artventure, Abah Jajang menceritakan bahwa pasukan TNI pernah membangun tenda di halaman rumahnya. Halaman rumah Abah Jajang memang terbilang luas dan ditumbuhi rerumputan.

Sementara itu, soal harga rumah tersebut jika dijual, Abah Jajang mengaku ada yang menawarnya dengan harga fantastis, yaitu lebih dari Rp2 miliar. Namun, ia menolak dan tetap mempertahankan rumah asrinya tersebut.

Video rumah dengan pemandangan air terjun dan bentangan tumbuhan hijau itu viral di media sosial. Banyak warganet yang mengatakan bahwa rumah tersebut cocok untuk liburan atau yang biasa disebut healing.

"tiap buka pintu langsung healing ini mah ," kata seorang warganet.

"2.5M buat healing bisa abis, nih tinggal di rumah gini tiap hari healing gratis seumur hidup," ujar yang lain.

"Viewnya udah kaya di wallpaper," timpal lainnya.

"pemandangan sekeren itu masak cuma ditawar 2,5 M. Ya jelas gak bakal dilepaslah. Jikalau memang terjual 2,5 M. Terus tanah itu dibuat villa. Pasti harga jual Villa tersebut bisa 5x lipat harga beli awal atau bahkan lebih. Kayaknya ini bukan soal pemandangan, tapi kenangan," ungkap warganet lainnya.


 

***

tags: #cianjur #air terjun #pemandangan #pedesaan #viral

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI