Tim SAR Evakuasi Wanita Tercebur Sumur di Magelang dalam Keadaan Selamat

Lalu suaminya melihat tutup sumurnya itu sudah terbuka dan didapati korban ternyata sudah di dalam sumur.

Sabtu, 01 April 2023 | 13:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Magelang - SAR Semarang mengevakuasi dalam keadaan selamat seorang wanita bernama Yuni (4) warga desa Gendongan Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang yang dilaporkan tercebur sumur di rumahnya pada Sabtu (1/4). 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto saat setelah sahur, suaminya hendak ke dapur untuk memasak air. Lalu suaminya melihat tutup sumurnya itu sudah terbuka dan didapati korban ternyata sudah di dalam sumur.

BERITA TERKAIT:
Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Tambaklorok Semarang
Update Banjir di Demak, Tim SAR Semarang Evakuasi 1.220 Warga untuk Mengungsi
Tim SAR Semarang Evakuasi 325 Warga Demak yang Terjebak Banjir
Kisah Heroik Muhammad Adan, Korban Erupsi Gunung Marapi yang Meninggal Usai Selamatkan Nyawa Pendaki Lain 
Tercebur Sumur, Wanita di Sukoharjo Dievakuasi Selamat

"Diduga istrinya tersebut sedang keadaan yang labil hingga terpeleset ke dalam sumur dengan kedalaman 15m dan diameter sumur 80cm," kata Heru. 

Dengan adanya informasi tersebut Heru memberangkatkan satu tim rescue dari USS Borobudur dengan peralatan mountenering lengkap dan SCBA.

"Tim SAR gabungan menurunkan satu rescuer dilengkapi dengan SCBA (self contain breathing aparatus) untuk proses evakuasi korban. Sesampainya di dasar sumur, rescuer yang diturunkan kemudian mengikat tubuh korban untuk diangkat ke atas dengan metode lifting," bebernya. 

Sabtu pagi pada pukul 07.30 Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke RSUD Merah Putih Magelang untuk penanganan lebih lanjut.

***

tags: #tim sar #kantor sar semarang #tercebur sumur #magelang #evakuasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI