Tim SAR Evakuasi Wanita Tercebur Sumur di Magelang dalam Keadaan Selamat

Lalu suaminya melihat tutup sumurnya itu sudah terbuka dan didapati korban ternyata sudah di dalam sumur.

Sabtu, 01 April 2023 | 13:06 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Magelang - SAR Semarang mengevakuasi dalam keadaan selamat seorang wanita bernama Yuni (4) warga desa Gendongan Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang yang dilaporkan tercebur sumur di rumahnya pada Sabtu (1/4). 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto saat setelah sahur, suaminya hendak ke dapur untuk memasak air. Lalu suaminya melihat tutup sumurnya itu sudah terbuka dan didapati korban ternyata sudah di dalam sumur.

BERITA TERKAIT:
Sempat Hilang, Rohim Ditemukan Meninggal di Sungai Comal Pemalang
Tim SAR Diimbau Tetap Utamakan Keselamatan saat Lakukan Evakuasi Korban
Seorang Pria Hilang saat Cari Sampah Plastik di Waduk Mrica Banjarnegara
Seorang Pria Tenggelam di Kali Pesanggrahan, Tiga Hari Belum Ditemukan
Sempat Tenggelam di Pantai Jetis, Wisatawan Asal Banyumas Ditemukan Tewas Terdampar

"Diduga istrinya tersebut sedang keadaan yang labil hingga terpeleset ke dalam sumur dengan kedalaman 15m dan diameter sumur 80cm," kata Heru. 

Dengan adanya informasi tersebut Heru memberangkatkan satu tim rescue dari USS Borobudur dengan peralatan mountenering lengkap dan SCBA.

"Tim SAR gabungan menurunkan satu rescuer dilengkapi dengan SCBA (self contain breathing aparatus) untuk proses evakuasi korban. Sesampainya di dasar sumur, rescuer yang diturunkan kemudian mengikat tubuh korban untuk diangkat ke atas dengan metode lifting," bebernya. 

Sabtu pagi pada pukul 07.30 Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke RSUD Merah Putih Magelang untuk penanganan lebih lanjut.

***

tags: #tim sar #kantor sar semarang #tercebur sumur #magelang #evakuasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI