Polisi Tangkap Enam Remaja Pelempar Batu ke Bus Gunung Harta dan Truk di Sragen

Kejadian pengurasakan terhadap kendaraan bus tersebut terungkap setelah sehari setelahnya ada kejadian serupa.

Selasa, 04 April 2023 | 16:33 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sragen - Enam remaja pelaku pengrusakan dua unit kendaraan Bus dan truk yang melintas di jalur Tol Ruas JSN Kilometer 534/600 tepatnya di Over Pas Tangkil, Sragen ditangkap Polsek Sragen Kota Polres Sragen.

Kapolsek Sragen Kota AKP Siswanto mengatakan kejadian pelemparan batu dilakukan oleh para remaja nakal ini pada Jumat, 31 Maret 2023 pukul 03.00 WIB. Para pelaku melempar batu dan mengenai kaca kendaraan Bus Gunung Harta No.Pol N 7972 UA yang dikemudikan oleh Edy Santoso, hingga temBus mengenai penumpang.

BERITA TERKAIT:
Ribuan Muslim Antusias Ikuti Salat Ied di Alun-alun Sragen
BKPSDM Sragen Launching SiNasir untuk Hindari Pemalsuan Dokumen
Bupati Sragen Dukung KPK Cegah Korupsi di Bumi Sukowati
KPU Lantik 624 PPS untuk Sukseskan Pilkada Sragen 2024
Bulan Dana PMI Tahun 2023 Mencapai Target Rp 1,8 Milyar, Bupati Sragen: Alhamdulillah

“Keenam pelaku yang masih berusia remaja ini masing masing berinisial, Th (15) warga Gesi Sragen, Dh (15) warga Sukodono Sragen, S (16) warga Gesi Sragen, Al (16) warga Gesi Sragen, Ir (18) warga Gesi dan Dh (16) warga Gesi Sragen,” kata AKP Siswanto, Selasa (4/4).

Atas kejadian itu, sopir Bus lantas melaporkan peristiwa itu kepada rekannya yang bekerja sebagai karyawan JSN Tol Solo-Ngawi. Atas laporan itu, rekan korban dan Kamtib JSN kemudian melaporkan kejadian perusakan ke Polsek Sragen Kota.

Kejadian pengurasakan terhadap kendaraan Bus tersebut terungkap setelah sehari setelahnya ada kejadian serupa, yakni pelemparan batu yang dilakukan sekelompok remaja dari atas ruas jalan Tol 534/600 over pas Desa Tangkil Sragen, terhadap mobil Box dan kendaraan Truk yang tengah melintas di ruas jalan Tol lokasi kejadian pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 01.00 WIB.

“Mengalami kejadian itu, sopir kendaraan Truk lantas memberikan informasi kepada karyawan JSN, yang langsung ditanggapi dengan melakukan penyelidikan bersama petugas Polsek Sragen Kota di lokasi kejadian pelemparan batu, yakni over pas KM 534 Tangkil Sragen,” bebernya.

Dari penyelidikan dilokasi kejadian, para petugas melihat beberapa remaja melarikan diri setelah melihat petugas, dengan meninggalkan sepeda motor Honda Beat warna hijau bernomor polisi AD 2770 AGE.

Setelah dilakukan pengecekan, di dalam jok tersebut terdapat handphone diduga mili para pelaku, dari nomor yang terpasang. Akhirnya polisi berhasil menemukan para pelaku di wilayah Gesi Sragen.

Saat ini, petugas masih mendalami perkara dengan melakukan penyidikan terhadap enam pelaku di Mapolsek Sragen Kota.

“Atas perbuatan mereka, yang telah melakukan perbuatan menghancurkan atau merusak barang dan atau secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap barang, bakal terancam hukuman sebagaimana dimaksud pasal 406 KUHP,” jelasnya.

***

tags: #sragen #bus #polisi #pelemparan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI