Dua Napi Teroris di Nusakambangan Ikrar Setia NKRI

"Ikrar setia kepada NKRI ini Kami harap tidak hanya diucapkan secara lisan saja, namun juga tulus dari hati

Jumat, 07 April 2023 | 15:48 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Cilacap Dua napi teroris di Lapas Kelas IIA Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap ikrar setia NKRI

Mereka mengucapkan sumpah kesetiaan kepada NKRI dan mengakui Pancasila sebagai satu - satunya Ideologi Negara, serta membuat pernyataan untuk meninggalkan pemahaman dari kelompok radikal dan segala bentuk perlawanan terhadap NKRI.

BERITA TERKAIT:
Sempat Tenggelam di Sungai Cijalu, Solihin Ditemukan Tewas di Bendungan Bale Kambang
Hendak ke Cilacap, Kapal Nelayan Alami Kebocoran Lambung 
Muhammad Irfan Jaya Kini Pimpin Kejari Cilacap
Memasuki Kemarau, Jumlah Warga Cilacap Terdampak Kekeringan Bertambah
AirNav Indonesia Hadirkan Produk UMKM Kasanah Wonosobo di Cilacap Expo

Begitu lantang suara kedua napi dalam mengucapkan pernyataan setia kepada NKRI dan mengucapkan Pancasila yang merupakan pilar Ideologis Negara Indonesia, serta dengan penuh khidmat dalam Prosesi penghormatan dan penciuman bendera merah putih. 

Kasubdit Bina Dalam Lapas BNPT, Kol (Czi) Roedy Widodo mengatakan hal ini tentu menjadi bukti keberhasilan Pemasyarakatan dalam membentuk napi agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana lagi.

"Ikrar setia kepada NKRI ini Kami harap tidak hanya diucapkan secara lisan saja, namun juga tulus dari hati yang mengucapkan dan harus juga di aktualisasikan sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Roedy, dalam keterangan tertulis dari siaran pers Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Jumat (7/4).

Plt Kepala Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Agus Wijayanto mengapresiasi dua napi yang kembali ke pangkuan NKRI. Ia mengatakan dua napi itu berinisial S dan M. Mereka menjalani penjara selama tiga tahun.

"Saya berharap penuh ikrar ini diucapkan dengan sebaik - baiknya dengan tulus dari dalam hati, untuk tidak lagi melakukan tindakan yang bertentangan dengan NKRI. Terimakasih kepada kedua dua napi yang telah menyatakan ikrar setia NKRI, terimakasih juga Saya sampaikan kepada seluruh Petugas Lapas Pasir Putih yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh dua napi ini bisa menjadi panuta napi teroris lain agar turut serta kembali ke pangkuan NKRI.

***

tags: #cilacap #nusakambangan #napi teroris #ikrar setia nkri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI