Seleksi “International Community”, Sarana Internasionalisasi Kampus Unwahas Semarang

Pada tahap akhir akan ada 5 hingga 10 Mahasiswa yang akan terpilih mengikuti program tersebut dan berangkat ke South Korea.

Jumat, 07 April 2023 | 18:52 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang terus mempercepat program Internasionalisasi, salah satunya dengan mengadakan seleksi International Community Engagement in Korea Selatan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai sarana mempercepat tahap internasionalisai Unwahas Semarang.

Seleksi yang diikuti puluhan Mahasiswa Unwahas tersebut pada tahap awal akan diseleksi oleh Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) sebagai pihak internal Kampus. Selanjutnya akan dipilih sebanyak 21 Mahasiswa yang akan mengikuti tahap interview bersama pihak Dejavato. Pada tahap akhir akan ada 5 hingga 10 Mahasiswa yang akan terpilih mengikuti program tersebut dan berangkat ke Korea Selatan.

BERITA TERKAIT:
Kalahkan India 4-1, Indonesia Jadi Juara Grup C dan Berjumpa Korsel di Perempat Final Piala Thomas 2024
Korsel akan Hibahkan Instalasi Air untuk IKN
Garuda Muda ke Semifinal, Presiden RI: Prestasi Luar Biasa dari Timnas Indonesia U-23
Perasaan Shin Tae-yong Campur Aduk, Berhasil Harumkan Nama Indonesia dan Minta Maaf pada Korsel  
Nobar di Balaikota Semarang, Masyarakat Larut dalam Suka Cita Kemenangan Timnas  

Mahasiswa yang lolos dan terpilih dalam program ini akan mendapatkan beberapa fasilitas baik dari Universitas maupun dari pihak Dejavato. Universitas akan memberikan keringanan dalam mengurus Visa dan tiket keberangkatan, sedangkan dari pihak Dejavato akan memberikan penjaminan akomodasi, makan, asuransi, sertifikat serta grup leader selama beraktifitas di Korea Selatan

Dr Nanang Nurcholis, MA selaku Kepala KUIK Unwahas Semarang menyampaikan harapanya jika kegiatan ini dapat membantu mempercepat internasionalisasi kampus 

“Saya berharap jumlah mahasiswa yang akan lolos di angka maksimal, tujuannya tentu untuk mempercepat tahapan internasionalisasi Unwahas,” kata Nurcholis, Jumat (7/4).

Unwahas Semarang, kata dia, sebagai kampus swasta di Kota Semarang kerap kali menjadi tujuan menempuh pendidikan oleh mahasiswa asing. Tercatat Unwahas Semarang memiliki Mahasiswa yang berasal dari Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Afghanistan, Uzbekistan, Iraq dan lain lain. 

Rektor Unwahas Semarang Prof Dr KH Mudzakkir Ali, MA menjelaskan jika pihaknya optimis Universitas Wahid Hasyim mampu bersaing ditingkat Internasional.

“Dalam proses pengiriman delegasi ke South Korea hal tersebut menunjukan jika Unwahas Semarang bersungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan pendidikan dan Sumber Daya Manusia ditingkat Internasional,” tandas dia.

***

tags: #korea selatan #internasional #mbkm #unwahas semarang #mahasiswa asing

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI