Penghujung Ramadan, Rutan Salatiga Ajak Napi Mohon Ampunan Tuhan

Andri berharap di detik detik terakhir ramadan ini para napi terus beribadah.

Sabtu, 15 April 2023 | 16:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Salatiga - Ramadan menjadi salah satu bulan dan  momentum yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim. Begitu pun dengan para napi Rutan Kelas IIB Salatiga.

Dalam Ramadan kali ini Rutan Salatiga terus memberikan program bagi napi untuk memperbanyak ibadah dan menjadi salah satu wadah pertaubatan.

BERITA TERKAIT:
10 Hari Ramadan Terakhir, KAI Daop 4 Bagikan Ribuan Takjil untuk Penumpang Kereta
Laksanakan Tarling Terakhir, Bupati Sragen Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Membutuhkan
Penghujung Ramadan, Polres Semarang Musnahkan Ribuan Liter Miras
Penghujung Ramadan, Rutan Salatiga Ajak Napi Mohon Ampunan Tuhan
Usai Terima THR, ASN Kota Semarang Diajak Belanja di Pasar Johar

"Kami berikan berbagai macam program pembinaan di bulan Ramadan ini agar mereka dapat memperbanyak ibadah dan  menjadikan Rutan ini pondok pesantren yang menjadi wadah sarana pertaubatan," kata Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, di Salatiga, Jumat (14/4) malam.

Seperti halnya kegiatan pada Jumat (14/4) malam, ratusan napi mengikuti tarawih secara rutin yang digelar dengan memanfaatkan selasar dalam rutan. 

"Salah satu kegiatan rutin selama Ramadan, kami melaksanakan tarawih bersama diselasar rutan, dimana tempat ini menjadi salah satu ruang serba guna, selain untuk ibadah, ditempat ini juga menjadi sarana kunjungan hingga olahraga," jelasnya.

"Walaupun ditempat yang serba terbatas tetapi hal tersebut menjadi berbeda yang dirasakan napu sehingga menjadikan momen Ramadan lebih bermakna dalam mencari pahala," lanjutnya.

Andri menambahkan terlebih 10 hari terakhir, pihaknya memberikan sarana bagi santriwan santriwati untuk memperbanyak amalan dan harapannya tentu dengan keikhlasan walaupun dibalik tembok penjara ini menjadi kunci untuk meraih keberkahan.

Andri berharap di detik detik terakhir Ramadan ini para napi terus beribadah dan yang juga menjadi sarana memohon ampun pada Sang Pencipta.

"Tidak ada kata terlambat memohon ampunlah dengan tulus terlebih di detik-detik terakhir Ramadan ini, karena Allah SWT maha pengampun dan maha penerima taubat, jadikan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri dan memperkuat ikatan dengan Allah SWT," pungkas dia.

***

tags: #ramadan #rutan salatiga #ibadah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI