Amankan Jalur Mudik Lebaran 2023, Polres Boyolali Kerahkan 530 Personel

Bupati Said mengapresiasi upaya cepat dan sigap anggota Polres Boyolali untuk mengamankan dan menyita barang bukti miras.

Selasa, 18 April 2023 | 15:57 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali – Ratusan personel polisi dikerahkan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Mereka ditugaskan dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2023 menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023 1444 Hijriah.

KaPolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi menerangkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 530 personel.

BERITA TERKAIT:
Sisi Lain Pembunuhan Bos Tembaga di Boyolali: Korban dan Pelaku Punya Hubungan Sesama Jenis
Rest Area KM 487 A Jalan Tol Boyolali Diterapkan Buka-tutup, Ini Sebabnya
Jelang Lebaran, Tol Solo - Yogya Dibuka Fungsional untuk Arus Mudik
Jelang Ramadan, Polres Boyolali Ungkap Dua Kasus Judi
Operasi Pekat, Polres Boyolali Amankan 299 Botol Miras

“Totalnya itu 530 personel. Terdiri dari 355 personil Polri dan selebihnya ada TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan mitra kamtibmas kami, ada Senkom, ada PMI, kemudian ada dari Pramuka dan lain sebagainya. Ini yang mendukung kami untuk kami menjamin amannya jalur mudik dan amannya pelaksanaan mudik hingga nanti arus balik,” ujarnya dilansir dari laman resmi Pemkab Boyolali, Selasa (18/4/2023).

Dijelaskan Petrus, pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak tujuh pos pengamanan (pospam) yang tersebar di berbagai titik. Diantaranya, Pos Terpadu Simpang Siaga, Pos Pelayanan di Rest Area KM 487 A dan B, Pospam Karanggede, Pospam Ampel, Pospam Gerbang Tol Boyolali, Pospam Gerbang Tol Bandara Adi Soemarmo dan Pospam Bangak. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pos pemantauan di jalur tol fungsional Solo-Joga sepanjang enam kilometer tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa keseluruhannya baik personel maupun pospam akan siap bertugas selama 14 hari yakni dari Selasa (18/04/2023) hingga Senin (01/05/2023).

“Kami selalu bersiap ketika masyarakat nantinya ada yang sudah mendahului start untuk melaksanakan mudik, kami sudah siap dengan pengamanan dan fasilitas pendukung,” tegasnya.

Petrus menambahkan, pihaknya juga memusnahkan barang bukti miras yang diamankan oleh jajaran Polres Boyolali selama Bulan Ramadan ini.

***

tags: #polres boyolali #bupati boyolali #pengamanan #mudik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI