Ribuan Pemudik Ikuti Program Mudik Berkah Kemenag 2023

Mudik adalah momen untuk mengenang asal usul dan identitas diri di mana kita tumbuh besar.

Rabu, 19 April 2023 | 13:16 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Sebanyak 1.040 peMudik ikuti program Mudik berkah Kemenag 2023 untuk pulang ke kampung halaman. Keberangkatan para peMudik dilepas oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dari halaman kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta.

Ribuan peMudik itu diantar ke sejumlah daerah di pulau Jawa dan Madura. Penyelenggaraan Mudik berkah ini didukung oleh sejumlah bank yang menjadi mitra Kementerian Agama, yaitu: BRI, Mandiri, dan BSI.

BERITA TERKAIT:
Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% Selama Ramadan dan Lebaran 2024 
Lebaran Usai, Kemenag Berangkat Ribuan Warga Balik ke Tempat Kerja Gratis
Periode Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Hasilkan 58 Ribu Ton Sampah
Faktor Kelelahan Jadi Faktor Tingginya Angka Kecelakaan Saat Mudik 
Hari Ini 44.549 Kendaraan Melintas di GT Kalikangkung 

Menag Yaqut mengaku senang mengantarkan keberangkatan para peMudik ke kampung halaman. "Saya senang sekali, ini merupakan kerja sama Kementerian Agama dengan para bank mitra yang menghantarkan saudara kita untuk Mudik ke kampung halaman. Kita tentunya berharap ini bagian dari cara kita berbagi dengan sesama. Kegiatan ini merupakan hal baik dan penting dalam menyukseskan proram Mudik aman, sehat dan berkah," kata Menag dikutip dari laman resmi Kemenag (19/4/2023).

Sementara itu, Sekjen Kemenag Nizar menerangkan bahwa 1.040 peserta Mudik berkah Kemenag 2023 diantar dengan 23 bis. Upaya Kemenag ini merupakan langkah nyata dalam menyuskseskan program Mudik yang aman, sehat dan berkah bagi masyarakat.

Dalam rangka menyukseskan program Mudik berkah lanjut Nizar, Kemenag juga telah melaksanakan serangkaian program, di antaranya pembagian sembako bagi anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan, pembagian takjil dan bazar sembako murah.

Nizar berharap program Mudik ini tidak hanya menjadi simbol pulang kampung. Lebih dari itu, Mudik dapat menjadi spirit meningkatkan keimanan bahwa setiap umat pasti pulang dan kembali kepada sang pencipta.

"Tolong perhatikan aspek keselamatan dan kesehatan selama perjalanan serta mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku terutama dalam konteks transisi pandemi saat ini.
Selamat Mudik, semoga sehat di perjalanan, selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul," tukasnya.

***

tags: #mudik #kementerian agama #bus #berkah #yaqut cholil qoumas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI