Banyak Warga Rasakan Manfaat Mudik Gratis, Dishub Grobogan Upayakan Penambahan Armada Bus Tahun Depan 

"Tahun kemarin berangkatkan dua armada bus, tahun ini lima. Tahun depan Insya Allah kita tambah lagi," ungkap Kepala Dishub Kabupaten Grobogan Mundakar. 

Rabu, 19 April 2023 | 20:54 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Grobogan - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Grobogan berupaya akan meningkatkan pelayanan mudik gratis untuk menjemput warga di perantauan. Karena melihat begitu besar manfaatnya bagi warga, maka jumlah armada Bus akan ditambah tahun depan. 

"Tahun kemarin berangkatkan dua armada Bus, tahun ini lima. Tahun depan Insya Allah kita tambah lagi," ungkap Kepala Dishub Kabupaten Grobogan Mundakar. 

BERITA TERKAIT:
Catatan Evaluasi Layanan Transportasi di Musim Lebaran 2024
Evaluasi Mudik Gratis, MTI Usul Ada Aplikasi Khusus
Penyelenggaraan Mudik Gratis Diapresiasi, namun Masih Sisakan Sejumlah Persoalan 
500 Peserta Musik Gratis Kemenparekraf dan MS Glow Dilepas Sandiaga Uno
Perjalanan Bus Mudik Gratis Pemkot Semarang Lancar, Ratusan Pemudik Tiba di Terminal Mangkang

Meski begitu ia belum bisa memastikan berapa penambahan armada Bus untuk mudik gratis tahun depan. 

Mundakar menyatakan, tahun ini total ada 250 warga Grobogan yang mengikuti program mudik gratis dari Pemkab Grobogan. Namun, tidak semuanya turun di kantor Dishub Grobogan, karena sebagian turun di Gubug, Godong, dan di dekat rumah masing-masing.

"Kami bersyukur perjalanan bisa lancar. Total 250 orang, turun di Gubug 27 orang dan Godong 38 orang. Kemudian yang tiba di Dinas Perhubungan ada 185 orang," katanya. 

Lebih lanjut, Mundakar mengatakan, selain mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemkab, ratusan warga Grobogan juga mengikuti kegiatan serupa yang diselenggarakan Jasa Raharja dan Pemprov Jateng. 

"Untuk yang ikut Pemprov Jateng, kira-kira ada 150 orang. Kemudian yang ikut di Jasa Raharja, ada enam Bus, kira-kira 300 orang," lanjutnya.

***

tags: #mudik gratis #dinas perhubungan #kabupaten grobogan #bus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI