Munculnya Safa NCTZen di Postingan Akun Resmi PP Muhammadiyah Tuai Kontroversi Warganet

Namun, ada satu sosok dalam gambar yang ternyata mencuri perhatian warganet.

Jumat, 21 April 2023 | 10:19 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang Muhammadiyah telah menetapkan bahwa 1 Syawal 14 Hijriyah atau Hari Raya idullfitri jatuh pada 21 April 2023. Media sosial resmi organisasi tersebut pun mengunggah foto ucapan Hari Raya dengan menampilkan sosok Safa yang ternyata menuai kontroversi dari warganet.

"Allahuakbar Allahuakbar, Laa ilaaha illallaahuwallaahuakbar, Allahuakbar walillahilkhamd. Selamat Idulfitri 1444 H. taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir-batin atas segla khilaf bagi semua," tulis akun resmi Pimpinan Pusat Muhammadiya, dikutip Jumat (21/4/2023).

BERITA TERKAIT:
Munculnya Safa NCTZen di Postingan Akun Resmi PP Muhammadiyah Tuai Kontroversi Warganet
Kembali Trending! Safa Unggah Permintaan Maaf Telah Hina Jaemin dan Renjun NCT Dream
Penyebab Safa Trending Twitter, Hina Idol K-Pop Hingga Diancam Penjara

Akun tersebut juga mengunggah gambar yang menampilkan suasana lebaran seperti bermaaf-maafan, hidangan di meja tamu, dan momen anak kecil menerima amplop THR. Namun, ada satu sosok dalam gambar yang ternyata mencuri perhatian warganet.

Adalah sosok anak kecil perempuan dengan kaos bertuliskan Safa. Mengenakan kaos warna hijau, Safa juga memegang lighstick NCT. Hal ini tentunya kembali mengingatkan warganet dengan kontroversi Safa beberapa waktu lalu yang sempat viral di Twitter lantaran menghina sejumlah member NCT.

"Safa ini masih aktif sampai sekarang menyebarkan hate speech ke individu diluar sana walaupun mereka bukan seorang muslim. Bukannya sebagai seorang muslim kita itu menyebarkan kebaikan?. Tidak etis saya melihat dia digambarkan sebagai gadis lugu apalagi di hari perayaan islam," ungkap seorang warganet.

"Kak I'm with u. Salah bgt ngegambarin nct zen dgn nama Safa walaupun Safa nct zen itu banyak, but kalo w jd animatornya pun bakal mikir Safa yg dimaksud tuh yg viral, tuh liat patung harimau atas, masa iya itu gak viral?" dukung lainnya.

"Mungkin kalian gak tau/lupa, cuma ngikutin trending pada saat itu. Tapi aku mau mgingetin/ngasih tau. Safa itu pelaku, ketikannya gak ada yang sehat. Bahkan setelah space pada saat itu, dia masih aktif di Twitter sebagai seorang hatters. Dan wow organisasi agama bawa² beginian," tulis warganet lain menanggapi unggahan akun Muhammadiyah.

Meski begitu, ada pula warganet yang menanggapinya dengan santai. Mereka menganggap wajar lantaran konten di gambar unggahan Muhammadiyah tersebut memang sengaja mengangkat sesuatu yang sempat viral di media sosial.

"Kamu ga bisa kontrol apa yg tren di sosmed, orang awam ya cuma taunya Safa viral space dimarah2in fans fanatik tua, udah. Urusan war internal kalian mah masyarakat ga wajib tau dan peduli. Konten viral emg suka di up dan siapa jg yg bikin dia viral di indo selain oknum nctzen jg?," balas seorang warganet.

"kepala org emng beda beda sih dan itu diluar kendali kita. tapi apapun itu, kenapa kita tidak berpikir yang positifnya dari gambar tersebut. mungkin saja dari gambar tersebut menyiratkan hal yang positip. jadi cara berpikirnya perlu diolah agar ada kedamaian," timpal lainnya.

***

tags: #safa #idulfitri #muhammadiyah #ucapan #kontroversi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI