Asistensi di Brebes, Wakapolri Sebut Arus Mudik 2023 Meningkat 52 Persen

Rombongan selanjutnya melaksanakan asistensi pengamanan arus mudik di wilayah Jawa Tengah bertempat di Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023 di Tol Gate Pejagan Brebes.

Jumat, 21 April 2023 | 13:50 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, BrebesJelang Lebaran, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memantau arus mudik melalui udara di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023) siang.

Kedatangan Wakapolri yang didampingi oleh Irwasum Polri Irjen Pol Ahmad Dofiri  tersebut disambut oleh Wakapolda Jateng Brigjenpol Abiyoso Seno Aji  dan sejumlah PJU Polda Jateng termasuk Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat halikopter yang ditumpangi rombongan landing di wilayah Klampok, Kecamatan Wanasari, Brebes.

BERITA TERKAIT:
Jelang Pemilu, Wakapolri Apresiasi Polda DIY Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan
Kunjungi Kampung Halaman di Blora, Wakapolri Tinjau Pembangunan RS Bhayangkara hingga Gelar Bakti Sosial
Kapolri Tunjuk Komjen Pol Agus Andrianto Jadi Wakapolri
Asistensi di Brebes, Wakapolri Sebut Arus Mudik 2023 Meningkat 52 Persen
Akpol 1996 Luncurkan Buku 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput', Ini Cerita Didalamnya

Rombongan selanjutnya melaksanakan asistensi pengamanan arus mudik di wilayah Jawa Tengah bertempat di Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023 di Tol Gate Pejagan Brebes.

Komjen Gatot menyampaikan bahwa pantauan arus dari Jakarta sampai dengan wilayah Brebes terdapat situasi aman lancar namun ada kemacetan di beberapa titik. 

Disampaikan juga bahwa pelaksanaan sistem satu jalur atau one way dari Jakarta hingga Semarang dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas mudik lebaran.

"One way tersebut juga akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu tol Tingkir," kata Gatot.

Gatot menyebut secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan hanya perlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Hal tersebut karena terjadi antrean saat transaksi pembayaran .

Pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam mudik lebaran tahun ini terdapat peningkatan arus sebesar 52% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalu lintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72 ribu kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung,” jelasnya.

***

tags: #wakapolri #brebes #arus mudik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI