Pantau Layanan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri, Dirtikers Sambangi Lapas Brebes

Dirtikers Ditjenpas mengungkapkan terima kasih atas sambutannya.

Selasa, 25 April 2023 | 21:56 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes -  Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dirtikers) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Dodot Adikoeswanto menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng Selasa ( 25/04). Kedatangan Dirtikers ini, dalam rangka memantau langsung layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di lapas tersebut.

Kedatangan Dirtikers ini, disambut hangat oleh KaLapas Kelas IIB Brebes Isnawan beserta para pejabat struktural di ruangannya. Adapun tujuan kedatangan Dirtikers ke Lapas Brebes adalah melakukan peninjauan layanan yang diberikan oleh Lapas Kelas IIB Brebes di momen lebaran kali ini,  evaluasi dan penguatan terkait pengamanan yang telah dilakukan Lapas Brebes  baik sebelum, saat dan sesudah lebaran.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Terkait pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Isnawan selaku KaLapas Brebes menjelaskan kepada Dirtikers terkait mekanisme pengamanan guna menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, saat dan sesudah Idul Fitri.

"Kami telah melakukan hal – hal pengamanan terkait pelaksanaan Idul Fitri 1444 H. Adapun hal – hal pengamanan yang telah kami lakukan selama Kunjungan Khusus Idul Fitri seperti berkoordinasi dengan aparatur penegak hukum (APH ) lain seperti TNI/Polri, melakukan pengecekan/deteksi dini terkait hal mendasar yang menjadi kebutuhan warga binaan yang mungkin dapat mengganggu terlaksananya proses Pemasyarakatan dan hal lainnya," ujar Isnawan.

Sementara itu, Dirtikers Ditjenpas, Dodot Adikoeswanto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Brebes.

"Saya mengapresiasi setiap kerja keras yang dilakukan oleh Lapas Brebes dalam rangka melaksanakan layanan kunjungan khusus Idul Fitri. Semoga Lapas Brebes dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas," pungkas Dirtikers.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #lapas brebes #warga binaan #pemasyarakatan #idul fitri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI