Dulu Viral karena Dikelilingi Pemandangan Air Terjun, Begini Penampakan Terbaru Rumah Abah Jajang di Cianjur 

Tak heran, usai rumah tersebut viral di media sosial, banyak orang yang mendatangi lokasi tersebut.

Jumat, 28 April 2023 | 12:28 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cianjur - Sebuah rumah di Cianjur milik seorang pria tua bernama Abah Jajang sempat viral di media sosial lantaran dikelilingi pemandangan indah seperti air terjun. Viralnya tempat tersebut mengundang orang-orang datang hingga menyebabkan rusaknya lingkungan.

Rumah tersebut terletak di Citambur, Cianjur, Jawa Barat. Meskipun sederhana, rumah milik Abah Jajang sukses membuat warganet iri lantaran dikelilingi pemandangan yang menakjubkan, yakni air terjun atau Curug Citambur.

BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Cianjur Jadi Pengedar Ganja Buat Bayar Pinjol 
Pohon Berukuran Jumbo Tumbang di Jalur Puncak, Lalu Lintas Sempat Macet Total
Wilayah Cianjur Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar
Kronologi Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Tak Bisa Tunjukan Identitas hingga Nikah Siri 
Heboh Pernikahan Sesama Jenis Cianjur, Pengantin Pria adalah Wanita 

Di bawah curug Citambur terdapat pula pepohonan hijau yang asri. Di bawahnya juga terbentang sawah hingga tumbuhan hijau yang memanjakan mata. 

Dengan alam yang masih terjaga seperti ini, udara yang yang dihirup pun dijamin bersih dan segar. Berbeda dengan udara kota yang sudah banyak tercemar asap kendaraan.

Tak heran, usai rumah tersebut viral di media sosial, banyak orang yang mendatangi lokasi tersebut. Akibatnya, lingkungan pun menjadi rusak.

Hal itu seperti yang terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @kiyooo.04. Dalam video tersebut, tampak pekarangan rumah Abah Jajang yang semula ditumbuhi rumput hijau, kini berganti tanah yang becek.

Video tersebut juga menampilkan sebuah keluarga yang datang mengunjungi lokasi tersebut dan menuju semacam gazebo yang berderet di sana.

Perubahan kondisi rumah milik Abah Jajang sebelum dan sesudah viral itu pun menuai perhatian warganet. Banyak yang kecewa dengan sikap para pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut.

"Padahal baru beberapa bulan masih terjaga skrng udah parah bgt orang2 tu knp si," kata akun Twitter @xavi***k.

"Semua demi konten ???? kalo dah rusak gini yg nanggung cuma pemilik rumah," tulis pemilik akun @eric***e.

"Kan kan rusak kan, orang orang fomo emng pada kek t*i bgt," komentar akun @rrrr***o.

"Pengingat untuk kita semua, kalo konten bukan segalanya. Mungkin daripada dikit dikit viralin, ada baiknya belajar nikmatin aja tanpa upload upload atau spill tempatnya. Kadang kalo udah masuk media sosial dan diketahui banyak orang jadi sulit terkendalinya," timpal akun @apri***z.


 

***

tags: #cianjur #air terjun #viral di media sosial #pemandangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI