Ikuti Popda Jateng Tingkat eks- Karesidenan Kedu, Dindikpora Temanggung Siapkan Atletnya

Di Tahun 2022, Kabupaten Temanggung memperoleh peringkat 3 tingkat karesidenan dan peringkat 13 tingkat provinsi, di tahun 2021 memperoleh peringkat 1 tingkat karesidenan.

Jumat, 28 April 2023 | 13:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Temanggung- Guna mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks-Karesidenan Kedu yang akan diselenggarakan pada 3-7 Mei 2023 di Kabupaten Purworejo, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung kini mempersiapkan para atletnya.

Di Popda tahun 2023 ini, rencananya ada 10 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti kontingen Kabupaten Temanggung. Cabor itu antara lain sepakbola, sepak takraw, bola basket, pencak silat, voli pasir, bulutangkis, bola voli, karate, taekwondo dan catur untuk level eksibisi.

BERITA TERKAIT:
Sambut Liga 1, PSBS Aktif di Bursa Transfer
Nathan Tjoe-A-On Sudah Tak Sabar Ingin Bermain untuk Timnas
Erick Thohir: Sports Science Jadi Bagian Penting Transformasi Sepak Bola Indonesia
Mengintip Keseruan Jokowi Main Bola di Papua hingga Disanjung FIFA
Dihadapan Presiden FIFA, Jokowi Tegaskan Komitmen Dukung Sepak Bola Indonesia

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dindikpora Kabupaten Temanggung Sarwana, mengungkapkan di tahun 2023 ini, kontingen Kabupaten Temanggung diharapkan bisa mempertahankan kejuaraan yang diperoleh di tahun 2022 dan berupaya maksimal untuk memperbaiki peringkat, sehingga bisa mendapatkan semakin banyak medali. 

Terlebih pada cabor yang menjadi kantong-kantong medali, yaitu pada cabor bela diri yang setiap tahun mendapatkan medali. 

Untuk cabor sepak bola diharapkan tahun ini, kontingen Kabupaten Temanggung diharapkan bisa meraih medali emas kembali seperti tahun 2021. Untuk cabor basket masih menjadi unggulan, karena di tahun 2022 mendapatkan  juara 1 tingkat karesidenan dan mewakili di tingkat provinsi dan cabor bola voli putri tahun 2022 mendapat juara 3 tingkat karesidenan.

“Berdasarkan prestasi yang ditorehkan pada tahun 2022, kita mencoba untuk mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan dan perlu dilakukan oleh pelatih dan official, sehingga di tahun ini kita persiapkan lebih awal dan rekrutmen atlet kita lakukan secara selektif dari anak-anak yang memang betul-betul potensial,” ujarnya.

Di Tahun 2022, Kabupaten Temanggung memperoleh peringkat 3 tingkat karesidenan dan peringkat 13 tingkat provinsi, di tahun 2021 memperoleh peringkat 1 tingkat karesidenan dan peringkat 5 tingkat provinsi.

“Mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar para atlet yang bertanding bisa mendapatkan prestasi maksimal. Kita bertanding tidak hanya sekedar berpartisipasi, tetapi kita harus bisa berprestasi,” pungkasnya.

***

tags: #sepak bola #kabupaten temanggung #atlet #popda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI