Hasil Evaluasi, PSIS Lepas Lima Pemain dan Permanenkan Bayu Fiqri

Usai melepas lima pemain, Yoyok juga mengumumkan timnya telah mempermanenkan salah satu pemain pinjaman di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Sabtu, 29 April 2023 | 15:40 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Tak perlu menunggu lama, usai kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, manajemen PSIS Semarang langsung melakukan langkah cepat dengan mempertahankan pemain untuk kerangka musim depan.

Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh pihak manajemen hingga kini sebanyak 5 pemain sudah dilepas. Kelima pemain itu Ryo Fujii, Meru Kimura, Yofandani, Taufik Hidayat. 

BERITA TERKAIT:
Yoyok Sukawi Pantau Latihan PSIS di Kick Off POJ
PSIS Rekrut Stiker Muda Aulia Rahman
PSIS Lepas Giovani Numberi dengan Skema Transfer Fee
Jelang Liga I 2024, PSIS Gelar Latihan Perdana
Penjelasan PSIS Mengenai Permasalahan Hak Official

Pemain terakhir yang dilepas adalah Reza Irfana yang baru dilepas pada Jumat (28/4) kemarin. Pemain tengah asal Pati, Jawa Tengah itu sudah memperkuat PSIS sejak musim kompetisi 2021/2022 lalu.

Reza Irfana pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, tercatat hanya bermain sebanyak 12 kali. "Setelah kami kembali melakukan evaluasi, kali ini yang kami lepas Reza Irfana. Terima kasih ya Reza atas pengabdian selama ini di PSIS," ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi

Menurut Yoyok, Reza masih muda dan masih bisa terus mengembangkan karirnya. "Reza masih muda dan semoga kedepannya selalu diberi kesuksesan dan kesehatan. Sukses terus untuk Reza Irfana dan terus berkembang karirmu dimana pun bermain," harap Yoyok.

Usai melepas lima pemain, Yoyok juga mengumumkan timnya telah mempermanenkan salah satu pemain pinjaman di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 yakni Bayu Fiqri. Sebelumnya pemain asal Banyuwangi ini dipinjam PSIS dari Persib Bandung selama setengah musim.

Di PSIS, Bayu Fiqri menemukan permainan terbaiknya seperti pada saat mencetak gol ke gawang PSM pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023. Selama di klub asal Ibukota Jawa Tengah ini, Bayu Fiqri mencatatkan 16 penampilan dari 17 laga di putaran kedua dan hanya absen saat membela Persib.

PSIS pada BRI Liga 1 2022/2023 harus tertatih-tatih hingga akhir kompetisi. Tim asuhan pelatih Gilbert Agius akhirnya finish di peringkat ke-13 dari total 18 kontestan.

Dari 34 pertandingan yang dijalani, PSIS hanya mampu mengumpulkan 41 poin hasil dari 12 kali menang, 5 kali imbang dan 17 kali kalah. 

***

tags: #psis semarang #yoyok sukawi #bri liga 1 #gilbert agius

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI