Halal Bihalal, Rektor Unwahas Semarang: Idul Fitri Momen Jaga Fitrah

Halal Bihalal tahun ini menghadirkan Dr KH Shodiq Hamzah.

Jumat, 05 Mei 2023 | 21:55 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Dalam rangka mempererat silaturahmi, Yayasan Wahid Hasyim Semarang bersama Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) menggelar halal bihalal bersama seluruh Civitas Academica, di Aula Fakultas Farmasi Kampus II, pada Selasa (02/05) pagi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan halal bihalal tahun ini diawali dengan upacara bendera karena bertepatan dengan hari pendidikan Nasional.

BERITA TERKAIT:
Ma'ruf Amin dan Nana Sudjana Silaturahmi dengan Ulama di Pati
Silaturahmi ke Kejaksaan dan Pengadilan, Kepala Rutan Salatiga Singgung soal Overstaying
Kepala Rutan Salatiga Silaturahmi ke Pj Walikota, Minta Dukungan Pembinaan Napi
Pornas XVI Korpri 2023 Semarang, Ajang Silaturahmi dan Berprestasi
Turnamen Tenis Lapangan Kemenkumham Jateng, Yuspahruddin: yang Penting Sehat dan Silaturahmi

Rektor Unwahas Semarang Prof Dr KH Mudzakkir Ali, MA dalam keterangan tertulisnya Jumat (5/5/2023) menyampaikan jika, Idul Fitri bukan hanya momen untuk kembali ke suci namun juga pengingat agar kita tetap menjaga fitrah tersebut

“Banyak hal yang dapat merusak fitrah yang kita miliki, seperti gibah dan iri dengki. Sehingga kita harus bersama-sama mengurangi apa yang merusak fitrah tersebut," kata Rektor Unwahas. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Prof Dr KH Noor Achmad,MA memberikan arahan agar selalu hidup sederhana dan mengharap pertolongan dari Allah SWT.

"Kita semua harus belajar hidup prihatin yang artinya segala sesuatu yang kita jalankan tidak boleh melebihi batas yang sudah ditentukan," jelasnya.

halal bihalal tahun ini menghadirkan Dr KH Shodiq Hamzah sebagai pembicara dalam Mauidhoh Hasanah. Ia menjelaskan pentingnya melaksanakan sunah dan amalan sholawat.

“Agar segera mewujudkan cita-cita bersama, hendaknya dilengkapi dengan melaksanakan sunah dan dilengkapi dengan sholawat kepada Nabi,” jelasnya. 

halal bihalal ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs KH Dzikron Abdullah dan diteruskan dengaan bersalaman bersama pimpinan dan seluruh civitas academica Universitas Wahid Hasyim.

***

tags: #silaturahmi #universitas wahid hasyim #halal bihalal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI