SAR Cilacap Resmi Tutup Siaga Khusus Lebaran, Apa Saja yang Ditangani?

SIAGA SAR khusus dilaksanakan di enam kabupaten.

Jumat, 05 Mei 2023 | 21:12 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap - Kantor SAR Cilacap secara resmi telah menutup Siaga SAR Khusus Lebaran 2023.

Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa berterima kasih kepada seluruh Petugas Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2023 yang telah melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan SAR dengan baik kepada masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

BERITA TERKAIT:
SAR Cilacap Siagakan 65 Personil Selama Lebaran
Tiga Orang Diduga Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes
Air Sungai Cijalu Cilacap Meluap, Permukiman Warga di Dua Kecamatan Sempat Terendam Banjir
Pantai Jetis Cilacap Telan Korban, Dua Orang Tewas Tersapu Ombak dan Satu Orang Hilang 
Sempat Hilang, Satu Nelayan Ditemukan Meninggal di Pantai Glempang Pasir Cilacap

“Sampaikan juga apresiasi dan terimakasih saya kepada seluruh Potensi SAR yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan Siaga SAR Khusus secara sinergi sehingga dapat memantau, menjaga dan merespon setiap kejadian kecelakaan dan bencana secara Bersama-sama sehingga penanganan darurat dapat dilaksanakan dengan baik," kata Adah, Jumat (5/5). 

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus yang berlangsung sejak 13 April sampai dengan 3 Mei 2023 di wilayah kerja Kantor SAR Cilacap telah melaksanakan operasi SAR sebanyak 5 kali. Diantaranya, Operasi SAR  satu orang percobaan bunuh diri dengan melompat ke Sungai Klawing Bancar, Kabupaten Purbalingga, dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. 

Operasi SAR satu orang terseret ombak di Pantai Laguna Lembuhpurwo, Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen, dinyatakan hilang. 

Operasi SAR satu orang terseret ombak di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. 

Operasi SAR satu orang terseret ombak di Pantai Mliwis, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Operasi SAR satu orang terpeleset dan terjatuh ke Sungai Pelus, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, dievakuasi dalam keadaan selamat.

Adapun pelaksanaan Siaga SAR Khusus yang dilakukan oleh Basarnas Kantor SAR Cilacap tersebar di beberapa titik keramaian seperti Bandara, Terminal Bus, Stasiun, Pelabuhan Penyebrangan, Obyek-obyek wisata, dan beberapa pos pantau Lebaran. Siaga SAR khusus dilaksanakan di enam kabupaten yang jadi wilayah pengawasan SAR Cilacap.

***

tags: #kantor sar cilacap #siaga sar #lebaran #obyek wisata #terseret ombak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI