Heboh Mobil Dinas Presiden Jokowi Nyangkut saat Lewati Jalan Rusak di Lampung

Presiden Jokowi juga sempat membuka pintu mobilnya untuk melihat kondisi jalan yang rusak.

Sabtu, 06 Mei 2023 | 12:19 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Lampung Selatan - Dalam kunjungan kerjanya di Lampung pada Jumat (5/5/2023), Presiden Jokowi juga meninjau jalan rusak yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam sebuah video yang direkam warga, tampak mobil dinas  yang ditumpangi sang presiden sempat nyangkut di jalan.

Video tersebut sontak viral di media sosial. Dalam video tersebut mobil pelat 'INDONESIA 1' yang ditumpangi presiden berhenti di tengah jalan terusan Ryacudu, Desa Bandar Lampung, Lampung Selatan itu.

BERITA TERKAIT:
Jalan Rusak Tanggungjawab Siapa?
Warga Magelang Gelar Aksi Demo, Tuntut Perbaikan Jalan Rusak Akibat Aktivitas Galian C
Di Daerahmu Ada Jalan Rusak? Lapor ke Kemententerian PUPR, Begini Caranya 
Banyak Jalan Rusak Imbas Proyek Tol, Bupati Klaten Tagih Komitmen Pengembang
Seorang Warga Grobogan Ngeluh Jalan Rusak: Ayo Viralkan!

Presiden Jokowi juga sempat membuka pintu mobilnya untuk melihat kondisi jalan yang rusak. Tak lama kemudian, pintu mobil ditutup kembali.

"Nyangkut guys mobilnya, apa gimana ya? Dorong," kata perekam video yang diikuti suara riuh warga lainnya.

"Apalagi kita pak, tiap hari lewat sini," lanjutnya.

Dalam unggahan kanal YouTube Sekretariat Presiden, mobil Mercedes-Benz S 600 yang ditumpangi Jokowi itu memang menyusuri sejumlah jalan di kunjungannya di Lampung. Salah satu jalan yang dilalui adalah Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan. 

Kendaraan tersebut tak bisa berjalan cepat lantaran  separuh jalan hancur dan dipenuhi batu kerikil. Lubang pun tersebar di hampir setiap meter jalan.

Meski cuaca di Lampung Selatan sedang terik, lubang di Jalan Terusan Ryacudu itu digenangi air. Mobil Jokowi terlihat berhenti sejenak di setiap menghadapi lubang tersebut. 

Jokowi tampak duduk tenang di kursi belakang mobil. Motor dan mobil Paspampres mengawal dengan jalan perlahan di jalanan rusak.
 

***

tags: #jalan rusak #presiden jokowi #viral di media sosial #mobil dinas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI