Lagu Glorious Milik Weird Genius Tetap Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 2023 Meski Argentina yang Jadi Tuan Rumah

Indonesia sendiri sebelumnya berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sabtu, 06 Mei 2023 | 15:20 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Indonesia tetap memiliki andil dalam Piala Dunia U-20 2023 meski status tuan rumah telah digantikan oleh Argentina. Lagu Glorious yang diciptakan Weird Genius tetap menjadi lagu resmi ajang internasional itu.

Hal tersebut diumumkan FIFA melalui akun Instagram-nya belum lama ini. Lagu yang dibawakan Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Weird Genius itu akan dirilis pada 12 Mei mendatang.

BERITA TERKAIT:
Dua Kali Kalahkan Vietnam, Indonesia Kini Berada di Ranking 133 FIFA
Bali United Wakili Indonesia di FIFA Internasional Player Transfer Course
Mengintip Keseruan Jokowi Main Bola di Papua hingga Disanjung FIFA
Banyak Warganet Komentari Rumput JIS, Zainuddin Amali: Hingga Kini Tidak Ada Tim Protes
Dihadapan Presiden FIFA, Jokowi Tegaskan Komitmen Dukung Sepak Bola Indonesia

"Ini dia potongan klip dari video musik "Glorious" yang menjadi Lagu Resmi #U20WC di Argentina! ???????? Keren! @weird.genius, @lyodraofficial, @tiaraandini dan @zivamagnolya! ???????? Lagu selengkapnya akan dirilis pada tanggal 12 Mei hanya di FIFA+" tulis FIFA.

Indonesia sendiri sebelumnya berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, konflik kepentingan elite politik membuat ajang itu batal digelar.

Penolakan keberadaan Timnas Israel memicu FIFA membuat keputusan mencabut status tuan rumah Indonesia. Argentina kemudian menawarkan diri menggantikan Indonesia, dan diterima FIFA.

Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan digelar 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Dengan dicabutnya status tuan rumah, Indonesia juga dipastikan batal tampil sebab kelolosan tim Merah Putih berkat status host.


 

***

tags: #fifa #piala dunia u-20 #argentina #weird genius #glorious

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI