Ketua DPC PDI Perjuangan H Indra Kusuma SSos beserta jajarannya diterima Ketua KPU Muamar Riza Pahlevi saat menyerahkan berkas persyaratan bacaleg Pileg 2024 di kantor KPU setempat, Kamis (11/5/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Ketua DPC PDI Perjuangan H Indra Kusuma SSos beserta jajarannya diterima Ketua KPU Muamar Riza Pahlevi saat menyerahkan berkas persyaratan bacaleg Pileg 2024 di kantor KPU setempat, Kamis (11/5/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Targetkan 29 Kursi di Pileg 2024

Dari 50 berkas persyaratan bacaleg yang telah diserahkan ke KPU Kabupaten Brebes, semuanya sudah tertampung komplit. 

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:09 WIB - Politik
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mentargetkan menang secara spektakuler pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 dengan perolehan sebanyak 29 kursi.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H Indra Kusuma SSos saat menggelar konferensi pers usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5/2023) sore.

BERITA TERKAIT:
PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Targetkan 29 Kursi di Pileg 2024

"Bagi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes target memperoleh sebanyak  29 kursi di DPRD Kabupaten Brebes ini sangat logis. Mengingat, para bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU Kabupaten Brebes semuanya, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemuda, dan agama juga berpotensi. Jadi, menurut kami target menang spektakuler pada Pemilu Legislatif di Kabupaten Brebes adalah sangat logis," tegas Indra yang didampingi Sekretaris DPC PDIP perjuangan Kabupaten Brebes, Ahmad Taufiq.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Brebes, atas penerimaan berkas persyaratan sebanyak 50 bacaleg PDI Perjuangan yang telah diterimanya dengan baik

Ia menambahkan, dari 50 berkas persyaratan bacaleg yang telah diserahkan ke KPU Kabupaten Brebes, semuanya sudah tertampung komplit. 

"Tidak hanya dari kalangan bacaleg incumbent, bahkan dari mulai kalangan, petani, nelayan, pedagang, pengusaha, pemborong dan komponen masyarakat lainnya juga semuanya tertampung di partai kami," lanjut mantan Bupati Brebes ini.

Termasuk, tandas Indra, PDI Perjuangan Kabupaten Brebes juga menampung sebanyak hampir 40 persen kuota untuk keterwakilan perempuan, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh PKPU nomor 10.

Kepada para media, Indra mengucapkan pula terima kasih atas kerjasamanya dalam penyampaian atau penyiaran informasi tentang parpol yang dipimpinnya di Kabupaten Brebes ini kepada masyarakat.

"Di satu sisi, kami DPC PDIP Kabupaten Brebes juga siap menampung segala aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan. Mari kita  sukseskan Pemilu 2024 agar berjalan dengan sukses, aman dan kondusif," harap Indra.

Sebelumnya, parpol yang menyerahkan bacaleg pertama untuk Pileg 2024 di KPU Kabupaten Brebes adalah Partai NasDem, disusul PKS. Kemudian parpol nomor urut 3, PDIP sebagai pendaftar nomor 3 yang menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya di KPU setempat.

***

tags: #dpc pdi perjuangan #kabupaten brebes #menang spektakuler #calon legislatif

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI