Elektabilitas Ahok Unggul di Pilkada DKI, Lebih Tinggi dari Anies Baswedan 

Pokoknya ingin memprioritaskan Pilpres 2024 terlebih dahulu. 

Jumat, 12 Mei 2023 | 22:55 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki elektabilitas tinggi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024. elektabilitas Ahok nyatanya mencapai 12,6 persen bahkan lebih unggul dari Anies Baswedan

Ketika dimintai tanggapan Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan belum ingin membahas kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Pokoknya ingin memprioritaskan Pilpres 2024 terlebih dahulu. 

BERITA TERKAIT:
Pascapengumuman KPU, Tim Hukum AMIN Resmi Gugat Hasil Pemilu ke MK
Tidak Ada Oposisi di Masa Pemerintahan Jokowi
Anies Sebut Puluhan Ribu Guru Honorer Tidak Diangkat Jadi Guru PPPK, Benarkah?
Sebut 15 Juta Orang Jadi Korban Kekerasan Seksual, Anies: Tidak Menjadi Kepedulian Segelintir Elit
Fahri Hamzah Ungkap Setelah Pilpres 2024, Anies-Muhaimin akan Jadi Tersangka

"Ya, PDIP tentu akan punya skala prioritas ya saat ini. Skala prioritas kami kemarin setelah bekerja menyusun bacaleg seluruh Indonesia baru kita daftarkan ke KPU RI dan serentak di seluruh Indonesia DPD DPC kami, sekarang kami fokus ke pilpres," ujar Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Kantor Pusat Koordinasi Relawan Pilpres PDIP di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Basarah mengatakan, PDIP fokus memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Pembahasan strategi Pilgub dilakukan setelah Pemilu 2024 selesai.

"Nanti setelah pilpres Pak Ganjar jadi presiden bersama wapresnya InsyaAllah kita memang lagi dalam pileg baru kita siapkan strategi Pilkada di November 2024 yang akan datang," ujarnya.

Ketika kembali ditegaskan potensi Ahok menjadi calon gubernur lagi, Basarah menegaskan PDIP belum memikirkan masalah Pilkada.

"Kita lihat nanti kita belum memikirkan mengenai strategi pilkada 2024. Kita masih fokus pada pileg dan pilpres februari 2024 yang akan datang," pungkasnya.

***

tags: #anies baswedan #dki jakarta #elektabilitas #ahok #pilpres 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI