PAN daftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jateng, Diwakili 12 Kader Srikandi

"Kenapa perempuan yang datang kemari dan berjumlah 12, itu karena PAN merupakan partai yang menjunjung tinggi perempuan,"

Sabtu, 13 Mei 2023 | 11:20 WIB - Politik
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - PAN mendaftarkan 120 nama bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah ke KPU Jateng, Jumat (12/5). 

Uniknya seluruh kader PAN yang datangi KPU adalah para kader perempuan. Ketua DPW PAN Jateng, Sri Marnyuni menyampaikan kader yang mendaftar ke KPU yakni sebanyak 120 bacaleg.

BERITA TERKAIT:
Unggah Momen Bertemu Gibran, Zulhas: Bismillah Mas Wali
Konsolidasi Pemenangan di Pileg 2024, PAN Brebes Gelar LKAD
Jadi Bahan Olokan Warganet Gegara Punya Nama Asli Sri Mulyati, Bebizie Kesal dan Bongkar Fakta Ini
Prabowo Curhat Sulitnya Cari Cawapres 
Prabowo Diprediksi Jadi Capres Koalisi Besar dengan Dukungan Empat Partai, Apa Saja? 

"Kenapa perempuan yang datang kemari dan berjumlah 12, itu karena PAN merupakan partai yang menjunjung tinggi perempuan," ungkap Sri Marnyuni.

"Jumlah keterisian bacaleg dari 120 orang, diantaranya 47 orang perempuan dan 73 laki-laki. Ini sudah seimbang," terangnya.

Ia juga enambahkan pada Pemilu 2019 lalu PAN mendapatkan sebanyak 6 kursi di Jawa Tengah. Sementara di tahun 2024 mendatang, ia menargetkan sebanyak 13 kursi.

"Pemilu sebelumnya, kita mendapatkan 6 kursi dan saya satu-satunya perempuan yang mengisi kursi tersebut. Oleh sebabitu, diharapkan 47 bacaleg perempuan ini nantinya bisa merubah formasi," tuturnya.

Sri Marnyuni juga optimis bahwa target tersebut dapat tercapai.

"Saya kira namanya berjuang kita tidak perlu khawatir. Jadi tidak ada orang yang beriman yang enggak diuji oleh Allah, jadi setiap kita diuji maka kita harus sabar dan salat," ujarnya.

"Kami berdoa bersama bagaimana membesarkan PAN supaya memiliki suara yang banyak, dan kami partai terbuka," tandasnya.

***

tags: #pan #perempuan #kader #kpu jawa tengah #dprd provinsi jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI