Partai Golkar Daftarkan 120 Nama Bacaleg, Komitmen Sejahterakan Petani 

Perwakilan dari kader Partai Golkar yang datang ke KPU mengenakan atribut petani. Pihaknya memang memfokuskan perhatian kepada para petani. 

Sabtu, 13 Mei 2023 | 14:08 WIB - Politik
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - 120 nama Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) dari Partai Golkar mendaftarkan di KPU Jawa Tengah, Sabtu (13/5). 

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono menyampaikan kuota kursi yang ada di Jateng terisi semua dari 120 Bacaleg anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah

BERITA TERKAIT:
KPU Launching "Padewaras", Maskot Pilwalkot Semarang 2024
KPU Lantik 624 PPS untuk Sukseskan Pilkada Sragen 2024
Ketua KPU: Caleg Terpilih harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024
358 Calon Anggota PPK Kabupaten Magelang Ikuti CAT
Prabowo-Gibran Sah Jadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 

"Hari ini, Sabtu 13 Mei, DPD Partai Golkar Provinsi Jateng mendaftarkan 120 bakal calon anggota dprd provinsi. Hari ini hari pinilih, hari yang kita yakini baik, semua hari baik, tapi ada yang kita yakini baik," tutur Juliyatmono.

"Tentu harapan kita semua berkas lengkap, kita sedang akan terus memulai bekerja untuk memenangkan hati masyarakat jawa tengah."

Perwakilan dari kader Partai Golkar yang datang ke KPU mengenakan atribut petani. Pihaknya memang memfokuskan perhatian kepada para petani

"Mudah-mudahan dengan hari yang baik, dg semangat yang baik kami semua menggunakan atribut petani karena kami concern ke petani, bagaimana pertanian menjadi spirit kami. Karena pangan jadi sesuatu yang sangat urgent bagi jawa tengah," lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar, Panggah Susanto menambahkan ini merupakan tahapan pemilu yang harus diikuti.

"Pada hari ini kami sampaikan sudah kita tetapkan pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 ini secara serentak, ke 35 Kabupaten/Kota," ungkap Susanto.

"Nah ini yang merupakan tahapan pemilu yang harus kita ikuti. Dan saya kira sebelumnya ini sudah didahului dengan kegiatan-kegiatan dan juga bagaimana kita memberikan pemikiran terhadap kemajuan bangsa dan negara ini disampaikan kenapa kita pakai caping  piye kabare," lanjutnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Partai Golkar pernah melakukan pembangunan selama jangka panjang terhadap sektor-sektor pertanian dan industri.

"Itu tetap akan kita lanjutkan, sempurnakan, kita perkuat. Karena memang sektor pertanian, industri, dan juga pariwisata memang tulang punggung dari perekonomian nasional," terangnya.

"Oleh sebab itu kita akan terus melanjutkan pembangunan ini sebagai partai yang tertua dan partai yang berpengalaman. Tentu kami siap untuk melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh para pendahulu bangsa ini dan para pendahulu Partai Golkar. Dan harapan kita sebagai bangsa akan semakin maju, dewasa, dan menjadi bangsa yang maju sebagaimana negara negara maju lainnya," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan untuk target di Jawa Tengah sebanyak mungkin, namun juga harus diikuti oleh upaya-upaya bagaimana agar dapat dipercaya oleh masyarakat.

"Tadi sudah disampaikan, jumlahnya itu 120 Provinsi saja. Tentu ada ratusan lagi di Kabupaten /Kota," ungkapnya

"Targetnya? Tentu sebagai partai politik ya sebanyak-banyaknya, dari sekarang yang ada 12 tentu kita targetkan sebanyak banyaknya, semua parpol pasti begitu, tapi harus diikuti oleh upaya upaya, bagaimana Partai Golkar semakin dipercaya dan dicintai, dan makin bersama sama rakyat, sebagaimana yang tadi dikumandangkan itu lagunya yang berjudul Bersama Rakyat Indonesia," tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Incumbent dari Partai Golkar keterwakilan dari wanita diatas 30 persen. 

"Incumbent maju semua. Harus diikuti upaya-upaya bagaimana Golkar makin dipercaya dan makin dicintai dan makin bersama rakyat," terangnya.

"Keterwakilan wanita di atas 30 persen kalau kursinya 8 minimal 2 orang, kalau 9 kursi itu minimal 3 orang," tuturnya.

***

tags: #kpu #petani #dprd provinsi jawa tengah #partai golkar #bacaleg

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI