Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ketua DPD Gerindra Jateng Ungkap Sosok Prabowo Subianto 

Ketua DPD Parta Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid menyampaikan kuota kursi yang ada di Jateng terisi semua dari 120 bakal caleg, 20 persen diantaranya perempuan.

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:14 WIB - Politik
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Partai Gerindra mendaftarkan 120 nama bakal caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah dari 13 dapil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Sabtu (13/5/2023). 

Ketua DPD Parta Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid menyampaikan kuota kursi yang ada di Jateng terisi semua dari 120 bakal caleg, 20 persen diantaranya perempuan.

BERITA TERKAIT:
Bacaleg NasDem di Tuban Dituduh Gelapkan Dua Unit Mobil, Kini Dicoret dari Partai
Dulu Teriakkan 'Dewan Penghianat Rakyat' saat Demo, Eks Ketua BEM UI 2019 Kini Nyaleg DPRD DKI Jakarta
KPU Semprit Aldi Taher, Diminta Tentukan Nyaleg DPRD atau DPR RI  
Nyaleg, Aldi Taher: Kalau Saya Terpilih, Bang Deddy Corbuzier Pindah Planet Aja
Ditanya Soal Soal Keseriusan Maju Jadi Bacaleg DPR, Ini Respon Kocak Aldi Taher

"Jadi hari ini Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah kami membawa 120 sesuai dengan persyaratan PKPU, dan 30 persen dari perempuan itu kami penuhi semua," ujar Abdul Wachid.

"Untuk itu kami harap untuk bisa diperiksa dan mudah mudahan hari ini, kami dinyatakan bisa diterima," tuturnya.

Dalam perekrutan, 53 persen berasal dari kalangan millenial dan generasi Z. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan potensial. k

"Kalau incumben kami maju semua di DPRD Provinsi kecuali sekretaris saya (Sriyanto) yang maju ke RI, untuk dapil IV jateng DPR RI, lainnya incumbent maju semua," terangnya.

"Per dapil sesuai dengan kota, ada yang 6 seperti Pati, Rembang Grobogan sama Blora, yang lain ada yang 7 hingga 10," ungkapnya.

Saat disinggung soal Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang, pihaknya mengakatakan bahwa hal tersebut merupakan amanah dalam Rapimnas. 

"Pak prabowo bukan cawapres, tapi capres, adapun wakilnya ini yang jelas sudah ada pendekatan koalisi dengan PKB, dengan Golkar, kami harapkan nanti juga dengan partai yang lain," tuturnya.

"Tapi Insya Allah ini bakal calegnya sudah di angka 90 persen, sudah ada nama, tapi nama ini masih kami belum sampaikan, masih dirahasiakan," lanjutnya.

"Jadi target kami dg pak prabowo ini dg wakilnya ya lebih daripada itu. Itu yg kami siap kondisikan, dan kami dengan gus yusuf sudah oke, jajaran itu kita kondisikan skrg," tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa sosok Prabowo merupakan seorang pejuang yang terdidik dari TNI dn tidak mudah mundur sampai titik darah penghabisan. 

Meskipun usia Prabowo tak muda lagi sehingga ia digambarkan sebagai sosok yang memiliki kepribadian negarawan yang lembut dan terlihat lebih muda dari usianya yang sebenarnya.

***

tags: #bacaleg #gerindra #dprd provinsi jawa tengah #prabowo subianto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI