Bacaleg PKB 30 Persen Didominasi Kaum Milenial

"Seperti yang saya sampaikan tadi, sistem pemilu dan seterusnya yang penting kita bekerja untuk memenangkan PKB di DPRD Provinsi Jawa Tengah,"

Minggu, 14 Mei 2023 | 13:52 WIB - Politik
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan 120 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk maju di DPRD Provinsi Jawa Tengah ke KPU, Sabtu (13/5). 

Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Sukirman menyampaikan kuota kursi yang ada di Jateng terisi semua dari 120 bakal caleg. 40 persen diantaranya diisi oleh perempuan.

BERITA TERKAIT:
Ketua DPC PKB Dan Desk Pilkada Sambangi DPC PDI-P Brebes. Ada Apa?
PDIP Raih Kursi Terbanyak di DPRD Jawa Tengah
Waidin Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup ke PKB dan Gerindra
Ribuan Nelayan Antar Heri Laksono Kembalikan Berkas Formulir Bacawabup ke DPC PKB Brebes
Jelang Pilkada Brebes, Asrofi Datangi PKS dan Nasdem

"Ada sebanyak 120 bakal caleg legislatif resmi kita daftarkan. Kita melampaui kuota perempuan sekitar 40 persen, kemudian semua persyaratan komplit, semua siap bertempur dalam kondisi apapun," ungkap Sukirman.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, sistem pemilu dan seterusnya yang penting kita bekerja untuk memenangkan PKB di DPRD Provinsi Jawa Tengah," tuturnya.

Pihaknya mengatakan Bacaleg dari milenial sekitar 30 persen, diantaranya dari mahasiswa yang baru menyelesaikan studinya dan aktif di Garda Bangsa milik PKB.

"Kita kemarin setelah open terbuka, dari pendaftaran terbuka itu, kita banyak memperoleh, bahkan memang kita dalam kesempatan kali ini menyatakan permohonan maaf apabila kemudian kuotanya penuh," terangnya0

Sementara itu, PKB menargetkan 30 kursi hingga 35 kursi untuk per dapilnya.
 

***

tags: #pkb #bacaleg #milenial #kpu #dprd provinsi jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI