Gak Tega! Viral Pengendara Motor di Bali Seret Anjingnya, Polisi Diminta Usut

"Kejadian tadi siang di Ciung Wanara, seorang ibu menarik anjingnya kayak gini sampai kakinya berdarah," tulis pengunggah.

Minggu, 14 Mei 2023 | 21:34 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Denpasar - Sebuah video viral dan menuai perhatian warganet memperlihatkan rekaman pengendara motor menyeret seekor anjing. Lokasinya yaitu di sekitar jalan Denpasar, Bali

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @nangbryan_adventure, Selasa (9/5). 

BERITA TERKAIT:
Tak Terima Anjing Dilempar Batu, Kakak Beradik di Depok Nekat Tusuk Tetangga
Para Pet Owner Wajib Perhatikan Kondisi Bulu Hewannya Saat Musim Hujan, Mengapa?
Jangankan Perempuan, Anjing Liar Saja Diperkosa di India 
Pet Central Semarang, Terima Penitipan dan Perawatan Anjing dengan Harga Terjangkau 
Jabar Jadi Pemasok Terbesar Daging Anjing, Padahal Angka Kasus Rabiesnya Tinggi 

Tampak dalam rekaman video, seekor anjing berukuran kecil dengan tali terikat di leher terseok-seok mengikuti laju sepeda motor. Tak mampu mengimbangi kecepatan motor, anjing tersebut kemudian terseret sepanjang jalan hingga disebut kakinya berdarah. 

"Kejadian tadi siang di Ciung Wanara, seorang ibu menarik anjingnya kayak gini sampai kakinya berdarah," tulis pengunggah.

Saat dikonfirmasi, perekam dan pengunggah yang kerap disapa Nang Bryan (42) ini mengatakan bahwa rekaman yang dia buat tersebut merupakan refleks. Menurut dia, kejadian dalam video berlangsung pada 9 Mei 2023 sekitar pukul 14.50-15.10 Wita, di depan Sekolah Dasar Petra Berkat, Jalan Ciung Wanara, Denpasar, Bali

"Saat kejadian secara refleks saya hanya merekam pas anjing diseret, karena nggak tega saya hentikan rekamannya," katanya. 

Segera menyusul pengendara yang menyeret anjing tersebut, Bryan kemudian menghentikan laju motor dan memarahi pengendara.

Saat dihentikan dan ditegur, pelaku beralasan bahwa anjing kecilnya tak bisa naik ke motor. "Tapi setelah saya marah-marah baru anjingnya dinaikin motor," tambahnya. 

pengendara motor pun hanya mengangguk-anggukan kepala dan menuruti permintaan untuk mengangkut anjing ke atas motor. Kendati puas memarahi, Bryan mengaku menyesal lantaran tak merekam pengendara yang menyeret anjing tersebut. Sebab, saat itu, dia terlalu fokus memarahi pengendara motor dan terburu-buru untuk menjemput anak dari sekolah. 

"Dia langsung pergi karena tahu saya buru-buru mau jemput anak," ungkapnya. 

Bryan mengatakan, dirinya tidak melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Namun, setelah videonya terbesar di media sosial, sebuah yayasan kesejahteraan hewan mendatanginya. Yayasan tersebut menyatakan akan membawa kasus tersebut kepada pihak berwajib. 

***

tags: #anjing #denpasar #bali #viral #pengendara motor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI