Banyak Karangan Bunga untuk Timnas U-22, Ada Pantun Lucu dari Kementerian BUMN 

"Makan nanas, abis di pinang. Asyik Timnas Menang," seperti ditulis dalam karangan bunga.

Jumat, 19 Mei 2023 | 11:51 WIB - Olahraga
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Sejumlah karangan menghiasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sejak Jumat pagi (19/5). Kawasan tersebut nantinya termasuk dalam rute yang akan dilewati Timnas  U-22 dan atlet kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Banyak karangan bunga berjejer. Tak hanya dari instansi pemerintahan, para pecinta sepak bola juga turut memberikan ucapan atas kemenangan Timnas Indonesia yang mampu menaklukan Timnas Thailand dengan skor 5-2. 

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Hiroshima Peace Memorial Park, Jokowi dan Para Pemimpin Negara Letakan Karangan Bunga
Banyak Karangan Bunga untuk Timnas U-22, Ada Pantun Lucu dari Kementerian BUMN 

Luapan kegembiraan dituangkan dalam bentuk tulisan. Salah satunya dari Pedagang Sekitar Stadion. "Penantian panjang yang berakhir manis, Indonesia Juara," kutip isi karangan bunga.

Yang menarik perhatian, karangan bunga dari Kementerian BUMN. Sebab, kata-kata semangat diutarakan lewat sebuah pantun.

"Makan nanas, abis di pinang. Asyik Timnas Menang," seperti ditulis dalam karangan bunga.

Adapun rute arak-arakan direncanakan dimulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) - Semanggi - Jalan Sudirman - Bunderan HI (putar balik) - Jalan Sudirman - Patung Pemuda Membangun (putar balik) - FX Sudirman - masuk GBK - VIP Barat.

Diketahui, Timnas U-22 Indonesia berhasil memperoleh medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Timnas baru akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Kamis (18/5/2023) malam.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati pemain dan tim yang telah berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

"Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991," kata Arya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (18/5/2023).

Selain itu, kata Arya lewat arak-arakan ini masyarakat yang selama ini mendukung Timnas U-22, diberikan kesempatan untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung.

Lebih lanjut, Arya memastikan PSSI juga sudah meminta izin kepada pihak kepolisian untuk melangsungkan acara ini. Dia pun berharap arak-arakan bisa berjalan tertib.

***

tags: #karangan bunga #timnas u-22 #sea games 2023

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI