PSI Pasang Baliho Raksasa Usung Kaesang Maju di Pilkada Depok 

Tertulis di baliho tersebut, "PSI Menang, Walikota Kaesang". 

Senin, 22 Mei 2023 | 16:10 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memasang baliho bergambar Kaesang Pangarep di Kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat. Dalam baliho tersebut tampak Kaesang mengenakan kemeja putih dengan memegang bunga warna merah. 

Tertulis di baliho tersebut, "PSI Menang, Walikota Kaesang". 

BERITA TERKAIT:
Dalam Dua Hari Suara PSI Melonjak 112.317, Diduga Ambil dari Suara Tidak Sah 
Ade Armando Minta Maaf Setelah Sebut Politik Dinasti Ada di Yogyakarta 
Beredar Kabar Masyarakat Yogyakarta Geruduk Kantor PSI, Tak Terima dengan Pernyataan Ade Armando 
PSI akan Deklarasi Cukungan Capres Selasa Besok 24 Oktober 
MK Tolak Gugatan PSI, Batas Minimal Usia Capres dan Cawapres Tetap 40 Tahun

Ketika dikonfirmasi Ketua Bapilu PSI Kota Depok Icuk Pratama mengaku PSI Depok mengusung Kaesang untuk menjadi di Pilkada 2024. "Mengusung Kaesang demi membawa perubahan yang menyegarkan," kata Icuk dalam keterangannya, Senin (22/5).

Icuk membeberkan PSI Kota Depok sudah menggaungkan Kaesang sebagai calon wali kota sejak akhir Maret 2023. Ia mengatakan masyarakat Kota Depok sudah frustasi dengan kepemimpinan saat ini dan butuh perubahan.

"Yang paling penting, Kota Depok butuh perubahan setelah 25 tahun dipimpin oleh wali kota dari partai yang sama," ujar Icuk.

Selain itu, Icuk mengklaim Kaesang punya kapabilitas untuk memimpin perubahan yang sangat dibutuhkan warga Kota Depok. Ia juga berpandangan Kaesang sebagai sosok anak muda yang punya pengalaman membangun bisnis dari nol hingga sukses sangat cocok untuk memimpin perubahan ini.

"Frustasinya warga terhadap elite partai lokal di Depok menjadi salah satu alasan mengapa kita butuh perubahan dari luar untuk mendobrak bobroknya manajemen kota yang dirusak puluhan tahun secara sistematis," ungkap Icuk.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo kabarnya berencana menduetkan Kaesang dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri (SS) bila Kaesang nantinya ingin maju di Pilkada Depok 2024.
 

***

tags: #psi #kaesang pangarep #depok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI