Puluhan warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian Agama Islam, Selasa (23/5/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Puluhan warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian Agama Islam, Selasa (23/5/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes Gelar Pembinaan Rohani Islam Bagi Warga Binaan

Penyuluh juga menyampaikan bahwa ampunan Allah SWT itu sangat luas selama semuanya mau bertaubat dan memperbaiki diri.

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:07 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar kegiatan pembinaan rohani Islam, Selasa (23/5/2023). Petugas Penyuluh Kantor Kemenag Kabupaten Brebes memberikan materi penyuluhan di hadapan puluhan warga binaan lapas setempat.

warga binaan yang mengikuti acara tersebut, terlihat mendengarkan berbagai materi agama dengan khusuk yang disampaikan oleh penyuluh.

BERITA TERKAIT:
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan
Kalapas Brebes Sampaikan Motivasi dan Penguatan kepada Warga Binaan
Kerjasama dengan Poltek Harber, Lapas Brebes Gelar Pelatihan Instalasi Listrik Bagi Warga Binaan
Gandeng Dinarpus, Lapas Brebes Peduli Minat Baca Warga Binaannya
Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Pengajian Surat Yasin dan Doa Tahlil

Dalam penyuluhan kali ini, diberikan materi tentang keutamaan ibadah sholat fardhu. Dengan pembahasan inti yaitu pentingnya menjalankan ibadah sholat fardhu sebagai bentuk menegakan agama Islam. 

Menurut pemateri, sholat merupakan tiang agama dan Rukun Islam kedua yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat yang beragama Islam, termasuk warga binaan Lapas Brebes yang beragama Islam. 

Penyuluh juga menyampaikan bahwa ampunan Allah SWT itu sangat luas selama semuanya mau bertaubat dan memperbaiki diri, salah satunya dengan tidak meninggalkan sholat fardhu. 

Kepala Lapas Brebes, Isnawan melalui salah satu staf registrasi yang mendampingi juga memberikan semangat kepada warga binaan sekaligus mengingatkan untuk meluruskan niat sholat semata-mata karena Allah SWT.

Dikatakan, sekeras apapun usaha yang dilakukan tanpa pertolongan Allah SWT, mustahil akan mendapatkan hasil karenanya niat menjadi point utama dalam hal ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan senantiasa mendapat berkah dan pertolongan dari Allah SWT,” pungkasnya.

***

tags: #warga binaan #kabupaten brebes #kemenkumham jawa tengah #lapas kelas iib brebes #pembinaan rohani

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI