Pamer Gajinya Rp34 Juta, tapi kok Hartanya Cuma Rp73 Juta? 

Namun ketika ditelusuri ternyata harta kekayaan dokter tersebut rupanya sebesar Rp73.188.080. 

Rabu, 24 Mei 2023 | 11:25 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Dokter Ngabila Salama menjadi sorotan usai pamer gaji bulanannya sebesar Rp34 juta lewat akun Twitter-nya. Selain pamer, wanita yang juga Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta juga mengaku berteman akrab dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. 

Namun ketika ditelusuri ternyata harta kekayaan dokter tersebut rupanya sebesar Rp73.188.080. 

BERITA TERKAIT:
Nasib ASN Ngabila Salama yang Pamer Gaji Rp34 Juta Sebulan
Ditanya Bawahannya Pamer Gaji, Ini Respon Pj Gubernur DKI Jakarta
Pamer Gajinya Rp34 Juta, tapi kok Hartanya Cuma Rp73 Juta? 
Setelah Bikin Gaduh karena Pamer Gaji, ASN Dinkes DKI Jakarta Minta Maaf 
Selain Pamer Gaji Rp34 Juta, ASN Dinkes DKI Jakarta juga Ngaku Berteman dengan Menkes

Data ini didapat dari Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2022 milik Ngabila. Data tersebut merupakan harta kekayaan yang dimiliki Ngabila di sepanjang 2022. 

Dari data di LHKPN, Ngabila tercatat memiliki aset berupa satu mobil senilai Rp 40 juta. Ngabila juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp 33.188.080.

PNS golongan III-D ini tercatat tidak memiliki utang. Secara keseluruhan Ngabila memiliki kekayaan sebesar Rp 73.188.080.

Ngabila telah buka suara setelah cuitan 'gaji Rp 34 juta' viral di media sosial. Ngabila menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat melalui akun Twitter pribadinya.

"Saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan. Juga instansi saya atas perbuat yang tidak bijak tersebut," cuit Ngabila seperti dilihat, Sabtu (20/5/2023). 

Dokter Ngabila Salama menjadi sorotan usai pamer gaji bulanannya sebesar Rp34 juta lewat akun Twitter-nya. Selain pamer, wanita yang juga Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta juga mengaku berteman akrab dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. 

Sikap ini lantas mendapat respon negatif dari berbagai pihak. Bahkan banyak dari kalangan dokter menyayangkan sikapnya. 

“Saya teman Menkes tiap saat bisa saya kritik kapan saja. Saya bukan bawahnnya. ASN mah kalau mau jilat itu jilat atasannya langsung promosiin. Saya eselon 4 di DKI, THP sudah Rp 34 juta sebulan ngapain capek-capek jadi eselon 2 Kementerian (Kesehatan). Kalau gak kenal saya, jangan nakal,” tulis Ngabila melalui akun @Ngabila dikutip Jumat, 19 Mei 2023. 

***

tags: #ngabila salama #dinkes #dki jakarta #pamer gaji #harta kekayaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI