Lurah Limbangan Kulon, Arba Setianto SE menunjukkan perahu fiber  yang anggarannya diperoleh dari aspirasi anggota DPRD Kabupaten Brebes dan perahu sewaktu -waktu siap untuk dioperasionalkan. Foto. Eko S/kuasakata.com

Lurah Limbangan Kulon, Arba Setianto SE menunjukkan perahu fiber yang anggarannya diperoleh dari aspirasi anggota DPRD Kabupaten Brebes dan perahu sewaktu -waktu siap untuk dioperasionalkan. Foto. Eko S/kuasakata.com

Perahu Fiber Kelurahan Limbangan Kulon dan Wetan Siap Dioperasionalkan

Perahu untuk membersihkan tanaman liar.

Rabu, 24 Mei 2023 | 19:45 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Perahu berbahan fiber bantuan aspirasi dari anggota DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah untuk Kelurahan Limbangan Kulon dan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes sudah siap dioperasionalkan. Pasalnya kedua perahu tersebut sudah stand by di kantor kedua kelurahan tersebut.

"Perahu Fiber sudah tiba di Brebes,  khususnya di Kelurahan Limbangan Kulon, dan tiap waktu sudah siap dioperasionalkan," ucap Lurah Limbangan Kulon Arba Setianto SE saat dihubungi di ruang kerjanya, Rabu (24/5/2023).

BERITA TERKAIT:
Diduga Tabung Gas Elpiji 12 Kg Bocor, 3 Rumah di Desa Klampok Brebes Terbakar
Diduga Tilep Uang PBB, Perangkat Desa Sitanggal Brebes Dijebloskan ke Penjara
Siyamto : Awal Juli 2024, Kantor ATR/BPN Brebes akan Jalankan Layanan Elektronik di Bidang Pertanahan
BPN Brebes Optimistis Target Program PTSL Sebanyak 36.400 Bidang Tanah di 2024 Bakal Terpenuhi
Mesin Padi Meledak, 1 Orang Tewas dan Seorang lagi Luka-luka

Arba menambahkan, perahu fiber ini diadakan saat dirinya meminta aspirasi kepada dua orang anggota DPRD Kabupaten Brebes, masing-masing Heri Fitriansyah (Fraksi Partai Demokrat) dan Rizky Ubaidillah (Fraksi PDI-Perjuangan). Hingga kemudian di respon dengan baik dan mendapatkan bantuan sebesar Rp 60 juta. Di mana, Rp 30 juta untuk Kelurahan Limbangan Kulon dan sisanya Rp 30 juta untuk Kelurahan Limbangan Wetan.

"Dana bantuan tersebut tidak hanya untuk pembelian perahu fiber saja, tapi dibelikan juga untuk sarana pendukung perahu, seperti misalnya rompi untuk petugas operasional perahu dan juga peralatan lainnya. Di samping juga untuk operasional petugas perahu itu sendiri," lanjut Arba.

"Perahu fiber bantuan dari aspirasi anggota DPRD Brebes ini, dimanfaatkan untuk kepentingan warga bersama. Petugas operasional perahu untuk membersihkan tanaman eceng gondok dan tanam liar lainnya yang tumbuh liar di Sungai Sigeleng, nantinya mendapatkan honor yang dianggarkan dari sisa anggaran pembelian perahu ini," lanjut Arba.

Arba juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan atensinya dari anggota DPRD Kabupaten Brebes, khususnya Heri Fitriansyah (Fraksi Partai Demokrat) dan Rizky Ubaidillah (Fraksi PDI Perjuangan), sehingga pengadaan perahu fiber untuk Kelurahan Limbangan Kulon dan Kelurahan Limbangan Wetan dapat direalisasikan.

Sebelumnya, Lurah Limbangan Wetan, Ahmad Nuryanto SIP membenarkan pihaknya telah mendapatkan bantuan anggaran untuk  pembelian perahu fiber bersamaan dengan Kelurahan Limbangan Kulon.

"Perahu siber ini siap sedia manakala dibutuhkan untuk membersihkan tanaman liar di sepanjang Sungai Sigeleng. Petugas perahu juga dari warga dan honor atau upahnya diambilkan juga dari sisa anggaran bantuan pembelian perahu tersebut," pungkas Ahmad Nuryanto.

***

tags: #kabupaten brebes #limbangan kulon #limbangan wetan #pdi perjuangan #tanaman liar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI