Dito Ariotedjo Ajak Para Atlet Siapkan Diri Hadapi Asian Games dan Kualifikasi Olimpiade

Dito juga mengajak semua pihak melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk bersinergi memajukan olahraga nasional.

Jumat, 26 Mei 2023 | 07:59 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Pada SEA Games 2023 Kamboja, Kontingen Merah Putih telah menuai prestasi membanggakan. Oleh itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Dito Ariotedjo berharap para atlet Indonesia mulai mempersiapkan diri menghadapi ajang Asian Games 2023 Hangzhou dan kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Hal itu diungkapkan Dito saat membuka Rapat Anggota Luar Biasa KOI 2023 di FX Office Tower, Jakarta, Kamis (25/5). Kita jangan lengah dan terus kerahkan semangat. Agenda besar selanjutnya adalah Asian Games Hangzhou 2023 dan Olimpiade 2024 Paris," kata Dito.

BERITA TERKAIT:
Menpora Ajak Pemuda ASEAN Miliki Mimpi yang Sama
Pemerintak akan Jadikan Satu Pintu Perizinan Seni dan Olahraga
Dito Ariotedjo Ajak Para Atlet Siapkan Diri Hadapi Asian Games dan Kualifikasi Olimpiade
Menpora Dito Tunjuk Mikha Tambayong sebagai Tenaga Ahli 
JCI Diharapkan Menghasilkan Pengusaha Muda yang Andal

Menurutnya, tantangan di Hangzhou nantinya sangat berbeda dengan di SEA Games. Meski demikian, Menpora yakin kontingen Indonesia akan mampu menghadapi dengan sebaik mungkin. "Ini (Asian Games Hangzhou) tantangannya berat, sebelumnya kita adalah tuan rumah, nanti disana kita pasti minoritas. Tapi, saya yakin dengan kepemimpinan NOC Indonesia saat ini kita pasti bisa berdiri tegak menghadapi semua tantangan," tuturnya.

Ia juga mengingatkan akan adanya even yang lebih besar yakni Olimpiade yang diselenggarakan di Prancis. "Tidak kalah penting agenda tahun depan adalah Olimpiade 2024 Paris. Jadi, mari segera kita bergerak dan melangkah demi meraih prestasi Indonesia yang cerah, kita torehkan kembali sejarah olahraga baru untuk negeri," ucap Dito.

Dito juga mengajak semua pihak melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk bersinergi memajukan olahraga nasional yang terbuka dengan kemajuan zaman. "Pemerintah melalui DBON mengajak seluruh lapisan stakeholder keolahragaan untuk bahu-membahu, bersinergi mewujudkan olahraga Indonesia yang maju, yang dapat bersaing, berkembang dan terbuka terhadap kemajuan zaman dalam kompetisi, inovasi, sciens, technologi, industri, ekonomi dan aspek lainnya," urainya.

"Jadikan perbedaan kita semua sebagai fitrah dan anugerah kita jadikan perbedaan untuk mendongkrak kejayaan olahraga Indonesia di level internasional," pungkasnya.

***

tags: #menteri pemuda dan olahraga #dito ariotedjo #atlet #sea games #olimpiade

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI