Kualitas Liga Terus Meningkat, Bikin Mauricio Souza Terima Pingan Madura United

Mauricio Souza menjadi pelatih asal Brasil ketiga yang pernah membesut Madura United.

Jumat, 26 Mei 2023 | 09:31 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Pamekasan- Berkembangnya dan adanya peningkatan kualitas sepak bola Indonesia, membuat Mauricio Souza menerima pinangan Madura United FC untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24 yang direncanakan akan bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Saya lihat itu organisasi dan banyak kemajuan dari sepak bola Indonesia dan saya senang, mungkin nanti di periode kedua ada VAR dengan baik dan kita terima,” katanya.

BERITA TERKAIT:
Persib Vs Madura United: Maung Bandung Menang Telak 3-0
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
Bertamu ke Madura United, PSS Usung Misi Bangkit
Risto Vidakovic Optimis PSS Siap Lawan Madura United
Persebaya Berburu Tiga Poin Saat Lawan Madura United

Pelatih asal Brasil berharap Liga Indonesia akan terus mengalami peningkatan ke depannya.

“Dan Liga Indonesia adalah kompetisi yang bagus seperti liga-liga lain di Asia. Seperti liga lain di Asia, klub-klub sekarang punya struktur, planning, dan saya yakin di Liga Indonesia ini akan menjadi seperti liga-liga lain seperti Jepang,” imbuhnya.

Sementara dari sisi persiapan tim, Mauricio Souza menyebut minggu depan latihan akan digelar dengan intensitas yang cukup tinggi untuk mengembalikan kebugaran fisik pemain tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu.

Setelah itu dia akan fokus pada materi taktikal setelah kondisi fisik pemain Madura United dirasa sudah dalam kondisi ideal.

“Minggu ke depan kita sudah mulai latihan lebih tinggi untuk mulai kita bisa kelihatan fisiknya muncul dari pemain,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

“Dengan begitu kita akan kerjakan taktik, sudah kelihatan dan ide untuk pemain bagaimana kita melakukannya dan persiapan kita cukup baik untuk menghadapi kompetisi musim depan,” imbuhnya.

Mauricio Souza menjadi pelatih asal Brasil ketiga yang pernah membesut Madura United. Sebelumnya ada nama Gomes de Oliviera dan Fabio Araujo Lefundes yang sudah lebih dulu merasakan duduk di bench pelatih kepala tim.

***

tags: #madura united #bri liga 1 #mauricio souza #kompetisi #brasil

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI